West Brom Bisa Ganti Pemilik Musim Ini

By Suryo Wahono - Jumat, 3 Juli 2015 | 21:13 WIB
Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion.
Getty Images/Ilustrasi
Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion.

West Bromwich Albion bakal punya pemilik baru akhir bulan ini. Menurut BBC, sebuah negosiasi eksklusif sedang dilakukan oleh penawar yang tidak disebutkan namanya untuk membeli saham WBA.

Peace kini punya 88% saham klub. Dia telah menjadi ketua selama 13 tahun dan mengatakan pada Februari lalu bahwa dirinya bersedia menjual sebagian andil miliknya. Performa West Brom terbilang baik. Musim lalu mereka finis di peringkat ke-12 di bawah arahan manajer Tony Pulis.

Eksklusivitas itu memberikan sang calon pemilik baru hak tunggal untuk menawar klub yang kini dimiliki oleh Jeremy Peace itu. Jika Peace menerima jumlah yang ditawarkan, sang penawar punya waktu hingga enam pekan untuk menyelesaikan kesepakatan. Sampai periode enam pekan itu berakhir, tidak ada pihak lain yang boleh terlibat.

Bila penjualan saham terealisasi, WBA bisa punya pemilik baru sebelum musim Premier League 2015-16 dimulai. Pernyataan resmi West Brom menyebut bahwa aktivitas bisnis transfer musim panas ini tak akan terpengaruh oleh negosiasi pergantian pemilik.

Sejak Peace menjadi ketua pada 2003, The Baggies hanya empat tahun berada di luar Premier Leage. Secara finansial mereka juga sehat, keuntungan prapajak dilaporkan sebesar 14,7 juta poundstering.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.