Airlangga Sucipto Ingin Tambah Armada Bus Kuliner

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 1 Juli 2015 | 16:15 WIB
Airlangga Sucipto buka Street Gourmet di Bandung.
Jalu W. Wirajati/JUARA.net
Airlangga Sucipto buka Street Gourmet di Bandung.

Airlangga Sucipto merupakan salah seorang pesepak bola Indonesia yang sudah memikirkan profesi lain ketika sudah tak lagi aktif bermain. Striker Semen Padang itu bakal fokus untuk berbisnis kuliner.

Usaha ke arah sana sudah dirintis Airlangga sejak saat ini. Ketika situasi sepak bola nasional tengah karut-marut, dia bersama pemain Persib Bandung, Tony Sucipto, justru masih bisa menghasilkan hal positif. Pada Senin (15/6/2015) lalu, mereka membentuk usaha kuliner bernama Street Gourmet.

“Kota Bandung dikenal lantara makanan dan pariwisatanya, Karena itu, saya bersama rekan-rekan berpikir, ‘kenapa tidak menggabungkan dua hal itu?’. Maka, lahirlah Street Gourmet ini,” ujar Airlangga saat ditemui Juara.net pada pekan lalu.

Street Gourmet menyajikan sensasi baru dalam berwisata kuliner. “Pengunjung tidak hanya mencicipi makanan. Mereka juga diajak keliling Kota Bandung,” tutur mantan striker Persib Bandung itu menjelaskan konsep bisnisnya.

Airlangga mensyukuri bisnis barunya itu mendapatkan respons positif dari masyarakat. Sejak pertama kali diperkenalkan, restoran berjalan miliknya itu selalu fully booked.

“Sebelum puasa, ada lima jadwal keberangkatan bus Street Gourmet. Namun saat Ramadan, hanya ada keberangkatan pukul 17.00 dan 20.00 WIB. Alhamdulillah, 24 kursi bus selalu terisi pada setiap jadwalnya,”  beber Airlangga.

Melihat antusiasme masyarakat yang demikian besar, akankah Airlangga tertarik untuk membuka cabang? “Untuk saat ini hanya fokus di Bandung. Mungkin kami akan menambah 1-2 bus lagi,” lanjut dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.