Cristiano Ronaldo Tak Pantas Terima Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Januari 2015 | 21:27 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

turut mendapat tentangan dari legenda Belanda, Johan Cruyff. Ia menilai CR7 tak layak mendapatkan gelar prestisius tersebut.

Ronaldo menyabet titel Pemain Terbaik Dunia edisi 2014 setelah membawa Real Madrid berjaya di pentas Copa del Rey dan Liga Champion. Namun, di ajang Piala Dunia, ia gagal mendongkrak Portugal.

Menurut Cruyff, Ronaldo tak pantas mendapatkan Ballon d'Or bila belum mampu berprestasi di Piala Dunia.

"Pada tingkat tertinggi sepak bola, bakat individu dan kolektif harus digabungkan," tuli eks pemain dan pelatih Barcelona itu dalam kolomnya di De Telegraaf.

"Jadi, untuk dua tahun berturut-turut, sangat konyol bila penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang belum tampil luar biasa dan hanya memenangi beberapa gelar," imbuhnya.

Lalu, siapa pemain yang menurut Cruyff layak menerima Ballon d'Or? Jawabannya adalah Toni Kroos.

"Pada 2014, Kroos berperan dalam keberhasilan Jerman memenangi Piala Dunia di Brasil, meskipun dia tidak berada di antara tiga finalis. Pada saat yang sama, Cristiano Ronaldo hanya penonton di turnamen itu," kata Cruyff.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : De Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.