Inilah Satu-satunya Pemain Arsenal yang Belum Cedera Musim Ini

By Suryo Wahono - Selasa, 1 Desember 2015 | 06:14 WIB
Joel Campbell, sampai akhir November 2015 belum cedera, sementara hampir semua rekannya di skuat inti Arsenal sudah pernah cedera.
AFP
Joel Campbell, sampai akhir November 2015 belum cedera, sementara hampir semua rekannya di skuat inti Arsenal sudah pernah cedera.

Arsene Wenger mulai mendapat sorotan tajam karena beberapa pemainnya kembali cedera setelah pekan ke-14 Premier League. Hampir semua pemain lapangan di skuat inti Arsenal telah mengalami cedera musim ini, tetapi hanya satu yang masih bertahan.

Dalam sejumlah kesempatan, telah banyak pengamat melontarkan kritik tentang sistem pelatihan di Arsenal. Wenger diduga menggunakan metode, yang secara langsung maupun tidak langsung, menyebabkan para pemain hanya menunggu giliran cedera.

Manajer asal Prancis itu tetap menolak dianggap sebagai yang bertanggung jawab tentang masalah ini. Akan tetapi, daftar cedera Arsenal yang dilansir The Independent mungkin bisa dijadikan referensi bagi Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/4636912307001_ackom_pballball[/video]

Hanya satu pemain yang belum cedera, yaitu penyerang asal Kosta Rika, Joel Campbell. Dia termasuk dalam skuat inti, tetapi pemain berumur 23 tahun tersebut tidak selalu diturunkan dalam pertandingan. Sejauh ini Campbell telah bermain pada 10 pertandingan.

Tahun ini, wabah cedera Arsenal dimulai pada 3 Januari 2015, yaitu ketika Kieran Gibbs mengalami cedera sendi. Setelah itu daftar korban terus berjatuhan dah hingga awal Desember ini, hampir semua pemain lapangan (kecuali kiper) sudah pernah cedera.

[video]http://video.kompas.com/e/4636951637001_ackom_pballball[/video]

Menurut laporan The Independent, ada 18 macam cedera dalam tiga bulan pertama tahun ini. Jumlah itu makin menurun ketika mendekati musim panas (akhir dan libur liga). Akan tetapi, begitu liga kembali bergulir, daftar cedera kembali bertambah.

Berikut ini daftar pemain yang sudah pernah cedera sejak awal tahun ini.

Januari: Kieran Gibbs, Calum Chambers, Mathieu Debuchy, Mikel Arteta, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.