Sepak Bola Bukan Cuma Milik Manusia

By Minggu, 29 November 2015 | 14:45 WIB
Seekor anjing berlari ke tengah lapangan saat pertandingan antara Corinthians melawan Coritiba di Serie A Brasil 2014 di Arena Corinthians pada 1 November 2014 di Sao Paulo, Brasil.
Friedemann Vogel/Getty Images
Seekor anjing berlari ke tengah lapangan saat pertandingan antara Corinthians melawan Coritiba di Serie A Brasil 2014 di Arena Corinthians pada 1 November 2014 di Sao Paulo, Brasil.

Sepak bola adalah magnet kuat yang selalu mampu menarik atensi berjuta-juta penduduk dunia. Demi menyaksikan olah raga sebelas lawan sebelas itu, orang bisa rela merogoh kocek mahal buat biaya tiket atau begadang sampai dini hari.

Namun, sepak bola ternyata tak cuma mengundang minat manusia. Beberapa kali  hewan-hewan lucu pernah tertangkap kamera menunjukkan gairah mereka terhadap sepak bola.

Kucing Anfield

Rasa bosan yang melanda fan kala menyaksikan duel Liverpool vs Tottenham (0-0) di Anfield pada laga EPL 2011-12 tiba-tiba sirna begitu seekor kucing memasuki arena pertandingan.

Kucing yang kemudian diketahui bernama Kenny itu menciptakan sensasi di dunia maya. Kenny pernah dibuatkan akun Twitter @AnfieldCat dan hanya dalam tempo dua hari mendapatkan sekitar 40 ribu pengikut!

Tupai Highbury

Liga Champion tak cuma menjadi kompetisi dambaan pesepak bola. Tupai Highbury Liga Champion tak cuma menjadi kompetisi dambaan pesepak bola. Seekor tupai ternyata juga berminat mentas di ajang sepak bola paling elite Benua Biru itu.

Pada laga semifinal leg I Liga Champion antara Arsenal vs Villarreal di Highbury, sang tupai bak ingin membuktikan bahwa dirinya bisa berlari lebih cepat dari Thierry Henry.

Ayam Ewood Park

Si Ayam barangkali tak bertujuan menginterupsi laga Blackburn vs Wigan di Ewood Park. Ia sengaja dilepaskan oleh fan Blackburn, yang tak puas dengan performa tim di EPL 2011-12. Ayam dipilih karena perusahaan pemilik Blackburn, Venky's, bergerak di bisnis pakan unggas.

Bebek Belgia

Striker klub Divisi Utama Belgia, Zulte Waregem, Mouhamadou Habib Habibou, memastikan duel timnya kontra Lokeren pada 2010 bisa berlanjut. Ia berjasa menyingkirkan seekor bebek yang menginvasi lapangan.

Namun, Habibou tiba-tiba mendapatkan siulan fan karena ia mengeluarkan bebek dari karena laga secara kasar.

Anjing Garrincha

Partai panas perempat final Piala Dunia 1962 antara Brasil vs Inggris diganggu oleh kehadiran anjing yang berlari-lari di arena pertandingan. Pemain Inggris, Jimmy Greaves, berhasil menjinakkan dan menangkap anjing tersebut.

Merasa terhibur dengan kejadian itu, penyerang Brasil, Garrincha, kemudian mengadopsi sang anjing dan menamainya "Bi".

Penulis: Sem Bagaskara


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.