Ketika Klopp Diajari Bahasa Scouse oleh Bocah

By Ade Jayadireja - Selasa, 24 November 2015 | 14:27 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra Manchester City pada Sabtu (21/11/2015)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra Manchester City pada Sabtu (21/11/2015)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memperoleh pelajaran bahasa Inggris. Uniknya, ia mendapatkan teknik kepelatihan bukan dari tempat kursus, melainkan seorang bocah.

Pada sebuah acara Liverpool TV, eks pelatih Dortmund ini bersua anak kecil bernama Isaac. Lelaki berusia sembilan tahun itu merupakan fan berat The Reds.

Isaac mengawali perbincangan dengan mengucapkan guten tag, kalimat sapaan bahasa Jerman. Setelah duduk di sebuah sofa panjang, ia mengajari Klopp beberapa dialek scouse khas Liverpool.

"Saya bisa mengajari Anda kalimat scouse yang berguna untuk keseharian," tutur Isaac.

Isaac kemudian menunjukkan sebuah kertas bertuliskan 'boss tha'. Klopp baru mengetahui bahwa kata tersebut berarti 'sangat keren'.

"Oh, iya, saya pernah mendengar kata itu," ucap Klopp merespons pelajaran dari Isaac, yang kemudian disusul sebuah tawa.

Klopp resmi diangkat sebagai pelatih Liverpool pada 8 Oktober 2015. Ia akan membesut Philippe Coutinho dkk sampai tiga tahun ke depan.

Baca juga: Klopp Tak Yakin Bawa Liverpool ke Empat Besar


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Facebook Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.