10 Fakta Menarik Juergen Klopp

By Anju Christian Silaban - Jumat, 9 Oktober 2015 | 07:11 WIB
Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp.
Dok. Liverpool
Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool telah menunjuk Juergen Klopp sebagai manajer baru, Kamis (8/10/2015). Pria asal Jerman ini menjadi manajer ke-20 sepanjang sejarah The Reds.

Bagi Klopp, pekerjaan ini mengakhiri masa penganggurannya sejak 30 Juni 2015. Klopp juga bakal memulai pengalaman pertamanya berkarier di luar Jerman.

Berikut ini adalah 10 fakta menarik di balik sosok Klopp:

Tersukses

Klopp bersanding dengan Ottmar Hitzfeld sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Borussia Dortmund. Selama menangani Dortmund, Klopp menyumbang dua trofi Bundesliga, satu Piala Jerman, dan dua Piala Super Jerman.

Satu-satunya

Klopp memenangi penghargaan German Football Manager of the Year pada 2011 dan 2012. Dia menjadi satu-satunya pelatih yang memenangi gelar tersebut dua tahun beruntun.

Bukan sepak bola

Saat masih menjadi pemain, Klopp sempat menjalani pendidikan diploma bidang sport science di Universitas Goethe, Frankfurt. Anehnya, dia mengangkat olahraga jalan cepat sebagai topik tesisnya, bukan sepak bola.

Pertama


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X