Lain dari Rodgers, Manajer Ini Dipecat di Facebook

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 6 Oktober 2015 | 06:03 WIB
Adab memecat seorang manajer semestinya secara temu langsung, tetapi beberapa di antaranya lewat cara yang tidak lazim.
Ilustrasi
Adab memecat seorang manajer semestinya secara temu langsung, tetapi beberapa di antaranya lewat cara yang tidak lazim.

Brendan Rodgers bukan satu-satunya manajer yang sudah dipecat musim ini. Vladica Petrovic, seorang manajer di Bosnia Premier League juga dipecat. Bahkan, FK Drina Zvornik, klub yang memecatnya, mengumumkan pemutusan kontrak itu di facebook tanpa sepengetahuan sang manajer.

Menurut laporan BBC, Petrovic baru tahu ketika melongok halaman resmi timnya dan terkejut membaca pengumuman bahwa dirinya dipecat. Dalam pengumuman tersebut, pihak klub mengumumkan bahwa mereka telah memutus kontrak dengan sang pelatih, tetapi mereka pasti tak menyangka bahwa manajer berumur 44 tahun tersebut menjawabnya di kolom komentar.

'Terima kasih telah memberi tahu saya," tulis Petrovic di bawah posting resmi klub.

Klub-klub sepak bola memang belakangan ikut aktif di media sosial dan membagikan berbagai pengumuman. Akan tetapi, untuk kasus manajer Bosnia ini, tampaknya tim media sosial tidak berkoordinasi dengan baik dengan orang yang ditugaskan menghubungi sang manajer secara langsung.

Pengumuman pemecatan di media sosial tanpa sepengetahuan yang bersangkutan tentunya bisa dianggap tidak sopan. Kendati begitu, Petrovic sendiri tampaknya malah menganggap hal itu sangat lucu.

Zvornik saat ini berada di dasar klasemen setelah menjalani 10 pertandingan. Mereka cuma menang dua kali dan sisanya kalah, termasuk partai terakhir Petrovic akhir pekan lalu melawan Velez.

"Ketika menengok halaman profil (klub di facebook), Saya melihat pengumunannya (pemecatan), jadi saya berterima kasih kepada mereka, selain juga tertawa. Saya tidak tahu bahwa komentar saya akan mendapat begitu banyak like," kata Petrovic.

Ada Hikmahnya

Akan tetapi, setelah kejadian itu Petrovic justru mendapat keberuntungan tersendiri. Dia jadi dipertemukan dengan kawan lama lewat media sosial yang sama.

"Saya lebih suka orang-orang menulis tentang kesuksesan bersama tim, tapi berkat popularitas tak terduga itu, Saya telah berbincang dengan beberapa teman yang sebelumnya kehilangan kontak."

Vladica Petrovic padahal baru diangkat menjadi manajer Zvornik bulan Juli lalu dan kedatangannya mengundang banyak perhatian. Dia memang dikenal sebagai manajer yang suka memberi komentar lucu.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.