Best XI: Para Pemain Buangan Louis van Gaal

By Suryo Wahono - Selasa, 1 September 2015 | 21:30 WIB
David De Gea, sementara batal pindah ke Real Madrid.
Getty Images/Ilustrasi
David De Gea, sementara batal pindah ke Real Madrid.

Beberapa jam jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2015, media-media Eropa ramai memberitakan telah terjadi kesepakatan antara kubu Manchester United dan Real Madrid soal De Gea.

Akan tetapi, transfer tersebut gagal terwujud. Media-media Spanyol seperti Cadena SER, Onda Cero, Marca, dan AS melaporkan, terjadi keterlambatan penyerahan dokumen transfer De Gea kepada pihak pengelola Liga Spanyol, LFP.

Kendati begitu, banyaknya pemain Manchester United yang telah dilepas Louis van Gaal cukup untuk bisa dibuat 11 pemain terbaik seperti berikut ini:

Anders Lindegaard

Lindegaard hanya merasakan 29 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti Manchester United. Kepindahan Lindegaard dari Manchester United sudah tercium sejak awal musim ini. Pasalnya, Louis van Gaal hanya memercayai posisi kiper kepada Sergio Romero dan Sam Johnstone.

Rafael

Bek asal Brasil ini menandantangani kontrak berdurasi empat tahun bersama skuat Les Gones. Rafael meninggalkan Old Trafford setelah bertaham selama tujuh tahun. Bersama Manchester United, Rafael merasakan 169 pertandingan dan mencetak lima gol di berbagai ajang.

Jonny Evans

Evans sudah tampil sebanyak 198 kali bersama MU dan memenangi tiga gelar Premier League selama di Old Trafford. Tetapi setelah MU di bawah kendali manajer Louis van Gaal, dia kehilangan tempat sebagai pemain utama.

Tyler Blackett

Blackett baru bermain 12 kali bersama Manchester United musim lalu dan mendapat kartu merah ketika kalah 3-5 di Leicester pada September. Dia dipinjamkan ke Celtic dengan jangka waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini sempat dipinjamkan ke Blackpool dan Birmingham selama musim 2013-14.

Reece James

Bek berumur 21 tahun ini gagal bersaing di Manchester United. Pada 21 Juli 2015, James ditransfer ke Wigan Athletic dengan kontrak selama tiga tahun dan dengan biaya tak diungkap.

Tom Cleverley

Pemain muda United yang pernah meraih gelar bersama Sir Alex Ferguson ini mendapatkan kontrak lima tahun bersama Everton. Pemain 25 tahun tersebut pernah dipinjamkan ke Aston Villa dan sukses membukukan 37 penampilan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.