Romario Dituduh Korupsi, Tuntut 10 Kali Lipat

By Suryo Wahono - Rabu, 12 Agustus 2015 | 21:40 WIB
Romario Faria bersama salah satu mantan istrinya ketika baru mendarat di Swiss.
Instagram/romariofaria
Romario Faria bersama salah satu mantan istrinya ketika baru mendarat di Swiss.

Pada 11 Agustus lalu Romario mengumumkan bahwa halaman resmi miliknya difacebook telah disukai oleh dua juta orang. Akan tetapi, beberapa hari sebelumnya Romario memosting kabar terkait berita bohong yang menimpa dirinya.

Veja, sebuah majalah terkemuka di Rio De Janeiro, menuduh bahwa Romario memiliki rekening rahasia senilai jutaan Reais (Real Brasil di mana satu reais setara hampir Rp4.000) di sebuah bank di Swiss untuk menghindari pajak.

Majalah mingguan tersebut antara lain menyebut bahwa Romario "mengendarai mobil Ferrari berwarna merah bila di Rio dan punya apartemen seharga 2,5 juta euro, melebihi gaji seorang politisi."

Striker legendaris Brasil itu awalnya mengatakan tidak tahu tentang keberadaan uang misterius itu. Tetapi, pihak majalah bertindak lebih lanjut dengan membeberkan dokumen yang menyatakan bahwa memang benar Romario punya rekening di BSI (Banca Svizzerra Italiana), sebuah bank di Jenewa.

Romario kembali memberi jawaban, tetapi kali itu dia mengajak salah satu mantan istri yang bisa berbahasa Prancis terbang ke Swiss. Setelah mengunjungi bank yang dimaksud, Romario memosting foto dan status: "Kawan-kawan! Saya kecewa... Baru saja mendapatai bahwa saya tidak punya 2 juta euro... Majalah (Vega) itu berbohong. Dokumen yang ditampilkan palsu. Kami akan menuntut keadilan dan menuntut Veja," tulis Romario.

Pihak Veja kemudian menyatakan permintaan maaf. Mereka mengklaim telah menerima dukumen dari seorang sumber rahasia dari kepolisian federal Brasil. Karena itulah, Veja menilai tidak ada alasan bagi mereka untuk curiga bahwa dokumen itu palsu.

Kendati begitu, Romario tetap mengajukan tuntutan hukum dan nilainya 10 kali dari yang dituduhkan Veja.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X