Iniesta Kapten Tim, Cara Pemilihannya Sangat Unik

By Suryo Wahono - Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:57 WIB
Andres Iniesta (kiri) dan Javier Mascherano, berbagi tanggung jawab sebagai nakhoda tim.
Getty Images
Andres Iniesta (kiri) dan Javier Mascherano, berbagi tanggung jawab sebagai nakhoda tim.

Andres Iniesta terpilih sebagai menjadi kapten Barcelona untuk musim depan menggantikan Xavi, legenda klub yang kini berpetualang di liga Qatar. Iniesta salah satu dari tiga wakil kapten musim lalu. Ada yang unik tentang penunjukan ban pemimpin tim tersebut.

Sepotong kertas misterius menjadi pusat perhatian pada suatu pagi di Ciutat Esportiva Joan Gamper, di mana Barcelona menggelar sesi latihan di bahwa panas teriknya mentari.

Kapten ketiga tim, Sergio Busquets, melompat lalu berlari ke dalam lapangan membawa beberapa kertas yang telah ditandatangani satu per satu oleh semua rekan di timnya. Sementara itu, di tribun, media sedang menunggu untuk menyaksikan sesi latihan, mereka tidak tahu tentang apa yang sedang terjadi.

Lionel Messi dan Luis Suarez disodori kertas dan melihat sembari tersenyum, lalu Busquets mendekati Bartra, Mathieu, satu per satu, semua anggota staf juga menatap lembaran kertas misterius ini penuh kepuasan.

Apa yang yang tertera di atas kertas sampai membuat seluruh skuat tampak gembira?

Tepat sebelum mereka mulai latihan, misteri lembaran itu terungkap. Tepuk tangan riuh didedikasikan untuk Javier Mascherano, yang mengungkapkan bahwa kertas itu berisi hasil pemungutan suara. Rupanya rekan-rekannya di Barcelona memilih dia sebagai kapten keempat, sedangkan kapten pertama adalah Andres Iniesta.

Sang kapten baru akan dibantu oleh tiga lainnya, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Javier Mascherano, yang semuanya terpilih sebagai asisten nakhoda oleh para pemain Barca.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.