Bek Swedia Ini Diving, Lawannya Justru Terbahak

By Suryo Wahono - Senin, 3 Agustus 2015 | 22:41 WIB
Andreas Johansson (kiri), terjatuh tiba-tiba padahal tidak disentuh lawannya.
Youtube
Andreas Johansson (kiri), terjatuh tiba-tiba padahal tidak disentuh lawannya.

Andreas Johansson, seorang bek di liga Swedia, melakukan diving yang sangat konyol pada pertandingan Norkopping vs AIK. Bila pemain diving biasanya membuat marah, lawan Johansson justru tertawa sambil bertepuk tangan.

Mohamed Bangura tampaknya tak bisa menahan tawa melihat aksi lawannya itu. Johansson, kapten Norkopping, tiba-tiba menjatuhkan diri ketika Bangura mengangkat tangan. Bek asal Swedia itu kemudian berguling-guling di tanah seolah kesakitan.

Akan tetapi, tidak ada hukuman yang diberikan kepada Bangura maupun Johansson. Wasit maupun asisten tampaknya sedang memberi perhatian ke pemain-pemain lainnya. Semestinya wasit bisa memakai tayangan ulang dan menghukum aksi curang ini walau memang lucu sekali.

FIFA masih berusaha untuk mencegah aksi taktik tipuan oleh pemain ini.  Aturan permainan yang baru menyatakan bahwa "upaya menipu wasit dengan berpura-pura cedera atau berpura-pura telah dilanggar(simulasi) " harus dikenai sanksi dan dianggap sebagai perilaku tidak sportif. Hukumannya adalah kartu kuning.

Walau begitu, tetap saja sejumlah pemain berusaha mengakali aturan ini. Simak saja kompilasi 10 diving paling lucu di bawah ini:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Telegraph, YouTube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.