Pendukung City Ini Bikin Tato United di Kakinya

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 07:02 WIB
Mark Pinder dan tato logo Manchester United di kakinya.
Facebook
Mark Pinder dan tato logo Manchester United di kakinya.

Seorang penggemar Manchester City telah melakukan sesuatu yang mustahil dilakukan suporter klub biasa. Di tangan, pria berumur 38 tahun tersebut sudah punya tato City, tetapi uniknya, di kakinya ada tato logo Manchester United yang dibuat setelah sukses mengumpulkan dana 10 ribu pounds untuk kesehatan anaknya.

Mark Pinder, nama pria tersebut, telah bersumpah untuk membuat tato permanen bergambar klub pesaing tim yang didukungnya tersebut di kaki, jika komunitas kota Manchester mau bersatu untuk membantunya mengumpulkan dana amal.

Kirk, anak Pinder yang berumur 12 tahun, divonis menderita Duchenne Muscular Dystrophy, sebuah kondisi yang menyebabkan otot-otot tubuhnya melemah sampai lumpuh. Penyakit langka ini belum bisa disembuhkan. Kirk akhirnya hanya bisa duduk di atas kursi roda. Dia tidak bisa mengangkat tangan dan butuh lempengan baja yang ditaman ke dalam tulang belakangnya agar tetap tegak.

Berbicara kepada Manchester Evening News, Pinder mengungkap bagaimana ia menerima berita buruk tentang penyakit anaknya. Namun, dia tidak menyerah, lalu menggalang dana demi perawatan kesehatan anaknya.

"Ketika ia didiagnosis, saya hanya bisa bersedih selama beberapa tahun, tetapi saya pikir sudah saatnya saya melakukan sesuatu," kata Pinder.

Meski ada persaingan sengit dengan United, para suporter City menunjukkan solidaritas luar biasa, dan menyadari bahwa ada hal-hal yang lebih penting yang bisa menyatukan kota yang terbelah karena mendukung dua klub yang berbeda.

Pemerintah kota Manchester juga turut membantu mengumpulkan uang, dengan cara menjual sarung tangan tinju Ricky Hatton yang telah ditandatangani serta buku mantan juara dunia kelas welter ringan dan kelas welter itu.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X