Komedian Terobos Konpers, Lempar Uang Ke Blatter

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 21:16 WIB
Sepp Blatter, dipermalukan depan media.
Philipp Schmidli / Stringer / Getty Images
Sepp Blatter, dipermalukan depan media.

Seorang komedian Inggris menembus konferensi pers Kongres Luar Biasa Komite Eksekutif FIFA untuk melempar uang palsu ke Sepp Blatter di hadapan para jurnalis yang berkumpul pada Senin (20/7/2015).

Insiden ini terjadi saat Presiden FIFA Sepp Blatter tengah memulai konferensi pers pertamanya sejak ia mengumumkan pengunduran diri dari jabatan yang telah ia pegang selama 16 tahun.

Ia berbicara kepada pers untuk membuka Kongres Luar Biasa Komite Eksekutif FIFA di markas FIFA, di Zurich, Swiss.

Komedian Simon Bodkin, yang terkenal oleh nama panggungnya Lee Nelson, lari ke atas panggung dan melempar uang palsu ke muka Blatter, sembari berteriak bahwa tindakannya itu untuk nominasi Korea Utara agar bisa menggelar Piala Dunia 2026.

"Di mana keamanan saya?" Tanya Blatter sembari Nelson berbicara dengan santai di atas panggung menjelaskan aksinya. Ketika dua orang pihak keamanan berbadan tegap datang untuk membawanya pergi, ia sontak melempar tumpukan uang ke atas kepala Blatter sembari mengatakan, "ini dia Sepp untuk kamu, terima kasih."

Dengan wajah malu, Blatter pun berusaha kikuk untuk menjelaskan kepada awak media yang hadir. "Hadirin sekalian, kami harus membersihkan sisa-sisa uang ini dulu," ujarnya dengan intonasi dan muka geram. "Jika tidak, kami tak akan bisa berbicara kepada kalian tentang sepak bola. Ini tak ada hubungannya dengan sepak bola. Saya akan kembali dalam beberapa menit, terima kasih."

Bodkin sendiri terkenal sebagai stand up comedian di Inggris dan karena aksi-aksi nekatnya. Pada Maret 2013, ia berlari ke tengah lapangan Goodison Park dan berusaha pemanasan bersama skuat Manchester City jelang laga kontra Everton. Pada Glastonbury 2015, ia menerobos panggung kala Kanye West tengah bernyanyi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X