RETRO: Lini Depan Milan Memanas

By Caesar Sardi - Rabu, 29 Juli 2015 | 15:12 WIB
Alexandre Pato dan Ronaldo, bersaing merebut perhatian Carlo Ancelotti.
Damien Meyer/AFP
Alexandre Pato dan Ronaldo, bersaing merebut perhatian Carlo Ancelotti.

Persaingan di lini depan AC Milan memasuki episode baru. Sang pendatang baru, Alexandre Pato, langsung mengincar posisi starter. Sementara itu, striker veteran yang baru saja pulih dari cedera, Ronaldo, masih berambisi untuk menyandang status sebagai mesin gol Milan.

Setelah menunggu selama sekitar enam bulan, Pato akhirnya mendapat kesempatan perdana untuk tampil bersama Milan pada duel pekan ke-18 melawan Napoli (13/1). Pemuda berusia 18 tahun itu pun menyatakan dirinya sudah seratus persen siap untuk unjuk gigi di Serie A.

“Perasaan emosi tentu saja ada, tetapi saya berusaha untuk tetap tenang. Saya tidak merasakan adanya tekanan dalam bentuk apa pun,” ungkap Pato seperti dilansir Reuters.

“Saya harus bekerja keras dan saya berharap bisa memasuki lapangan mulai awal pertandingan,” imbuh bomber asal Brasil bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva tersebut.

“Pada hari Minggu saya akan bermain dan saya akan mencetak gol,” kata Pato kepada Milan Channel. “Saya akan membuat gol. Tepatnya saya akan mencetak dua gol.”

Pelatih Milan, Carlo Ancelotti, pun antusias menyambut kehadiran Pato di lapangan hijau. “Dia pasti akan memberikan kontribusi lebih bagi tim dalam konteks kualitas. Kami tidak takut untuk memberikan tanggung jawab besar pada pemuda itu,” ujar Ancelotti.

Ambisi Ronaldo

Jika Pato menjadi starter, lantas bagaimana nasib Ronaldo? Setelah cukup lama absen gara-gara mengalami cedera betis saat melakukan pemanasan menjelang duel Liga Champion melawan Benfica (28/11), ujung tombak Brasil ini diramalkan bakal kesulitan mengembalikan performa terbaiknya.

Apalagi sebelumnya Ronnie juga sempat memicu kekesalan para petinggi klub Milan dengan mengatakan bahwa dirinya tidak mau ditangani Milan Lab. Rumor mengenai rencana kepindahan Ronaldo dari Milan pun semakin santer terdengar menyusul beredarnya kabar bahwa eks striker Real Madrid ini diminati oleh Flamengo.

Namun, sekali lagi Ronaldo menegaskan bahwa ia akan berjuang demi mendapatkan tempat di skuad utama Milan.

“Memang benar Flamengo tertarik untuk meminang saya, tetapi saya tidak pernah mengatakan atau menulis tentang masalah ini,” ucap Ronaldo kepada Channel4.

“Ambisi saya adalah mendapatkan posisi utama di Milan. Milan adalah tim yang saya inginkan. Apalagi pihak klub selalu menaruh kepercayaan pada saya. Satu hal yang terpenting saat ini adalah saya merasa dalam keadaan baik dan ingin segera kembali merumput,” lanjut pesepakbola berusia 31 tahun tersebut.

Melihat penampilan Il Fenomeno bersama Milan selama 45 menit dalam laga kontra Uni Emirat Arab, Selasa (8/1), sulit untuknya menjadi starter. Ia jauh dari kondisi memuaskan. Ronaldo kalah dari Alberto Gilardino. Gila mencetak semua gol kemenangan 2-0 Milan atas UEA.

(Penulis: Wieta Rachmatia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.791, Jumat 11 Januari 2008


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.