RETRO: Lin Dan Takut Kalah?

By Caesar Sardi - Rabu, 29 Juli 2015 | 13:12 WIB
Lin Dan.
Tengku Bahar/AFP
Lin Dan.

Pebulutangkis terbaik dunia, Lin Dan, absen dari turnamen pembuka tahun 2008, Malaysia Super Series. Betulkah dia memilih tidak tampil akibat masih trauma dengan kegagalan tahun lalu atau karena alasan lain?

Tak ada jawaban pasti. Absennya pemain kelahiran Fujian, 14 Oktober 1983 itu tetap menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, di saat seluruh pemain top dunia tumplek blek di Stadion Putra, Bukit Jalil, 15-20 Januari, dia malah mangkir.

Tahun lalu, sebagai unggulan pertama ternyata Super Dan malah terjengkang di babak awal. Setelah mengatasi Taufik Hidayat, di babak kedua Lin Dan dijungkalkan Park Sung-hwan (Korea), 14-21, 17-21. Kekalahan bintang Cina tersebut merupakan kejutan terbesar di awal tahun.

Nah, kini dia tidak tampil. Alasan sesungguhnya juga tidak didapat. Dalam situs bulutangkis juga tidak disebutkan alasannya. Wajar kalau kemudian muncul spekulasi Lin Dan takut akan peruntungannya di awal tahun.

Uniknya, sepekan kemudian dia tampil pada Korea Super Series, 22-27 Januari di Jangchoong Gymnasium, Jung-gu, Seoul. Apalagi turnamen tersebut menyediakan hadiah terbesar di kategori Super Series, yaitu 300 ribu dolar AS. Selain ingin mempertahankan mahkota, besarnya hadiah tentu menjadi daya tariknya.

Jadi, benarkah Lin Dan takut?

(Penulis: Broto Happy W.)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.791, Jumat 11 Januari 2008


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.