Pujian Rexy karena Berhasil Dikalahkan Rizky

By Caesar Sardi - Selasa, 13 Oktober 2015 | 15:00 WIB
Rexy Mainaky gendong M. Rizky yang mengalahkannya.
MSC
Rexy Mainaky gendong M. Rizky yang mengalahkannya.

Betapa bahagia pebulu tangkis cilik M. Rizky. Pelajar SDN 165 Pekanbaru ini tak hanya menjadi juara Milo School Competition Padang, tetapi sekaligus berhasil mengalahkan Rexy Mainaky di laga ekshibisi.

Dalam final tunggal putra SD di GOR Semen Padang Indarung, Minggu (11/10), Rizky bertarung tiga gim sebelum mengatasi Minjava Rido dari SD Payakumbuh, 21-11, 20-22, 23–21.

“Meskipun lewat perjuangan cukup berat dan melelahkan, saya bersyukur bisa juara. Kemenangan ini tidak luput dari dukungan ayah yang mendampingi saya selama bertanding. Setelah ini, saya siap berhadapan dengan para juara dari tiga kota lain dalam grand final Jakarta,” ujar Rizky.

Kebahagiaan Rizky semakin lengkap. Sebagai kampiun, dia mendapat kesempatan melakukan pertandingan ekshibisi dan mendapatkan bimbingan langsung dari legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky.

Pada pertandingan ekshibisi yang berlangsung satu gim itu, Rizky mengalahkan Rexy, peraih emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996.

“Saya bangga, Pulau Sumatra memiliki bibit bulu tangkis muda seperti Rizky yang cukup bagus teknik bermainnya seperti netting dan jumping smash. Saya berharap sosok seperti Rizky bisa menjadi pemain bulu tangkis kelas dunia seperti Markis Kido dan Pia Zebadiah yang juga berasal dari Sumatra,” tutur Rexy.

Sementara itu, di perseorangan putri SMP, Putri Syaikhah (SMPN 31) meraih gelar juara tunggal dan ganda. Di tunggal, Putri menekuk Yola Astri dari Pasaman, 21-13, 21-14.

Di ganda, duet Putri/Yola mengatasi Hauraf/Rahma, 21-9, 21-18. Sebelumnya, Putri juga sukses mengantarkan SMPN 13 memboyong Piala Milo di beregu putri.

“Alhamdulillah saya bisa mengharumkan nama sekolah dan sekarang saya tidak sabar untuk mewakili Sumatra pada grand final Milo School Competition tingkat nasional di Jakarta,” sebut Putri.

Penulis: Broto Happy W


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Selasa 13 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.