PB Exist-BKA, Kolaborasi demi Prestasi

By Caesar Sardi - Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:30 WIB
Pemain klub Exist dan Asosiasi Bulu Tangkis Korea, mencicipi latihan bersama di Bogor.
PB Exist
Pemain klub Exist dan Asosiasi Bulu Tangkis Korea, mencicipi latihan bersama di Bogor.

Demi memajukan prestasi bulu tangkis kedua negara, klub Exist Jakarta Utara menjalin kolaborasi dengan Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA). Bentuknya dengan menggelar latihan bersama.

Selama seminggu, pada 28 September-4 Oktober, sebanyak 24 pemain junior Korea Selatan berlatih bareng pemain tuan rumah di GOR PB Exist di Cikaret, Kabupaten Bogor.

Latihan ini juga untuk persiapan bagi para pemain junior Exist dan Negeri Ginseng sebelum tampil di ajang Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championships 2015 di Kudus, 7-11 Oktober.

“Kami berlatih di sini sebagai bentuk kerja sama antara Korea dan Exist sekaligus pemanasan sebelum ke Kudus,” ucap Kim Hak-kyun, pelatih tim Korea Selatan.

Klub Exist memang menjalin kerja sama dengan BKA dalam bentuk pertukaran tempat latihan bersama, khususnya pemain junior.

Hal tersebut dilakukan atas dasar hasil pengamatan BKA terhadap para pemain Exist ketika bertanding dalam ajang Korea Junior Championship di Gymcheon tahun 2014.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program klub Exist untuk mengasah kemampuan atlet junior agar mampu bersaing dengan beberapa negara, semisal Jepang, Thailand, Malaysia,
dan Tiongkok yang menjadi barometer bulu tangkis dunia,” kata Ketua Umum Exist, Alex Tirta.

Ditambahkan Alex, khusus kerja sama dengan asosiasi bulu tangkis Jepang, Exist juga telah melakukan latihan bersama dengan klub Tomioka Jepang.

Selama sepekan di Bogor, selain latihan bareng, digelar juga pertan dingan. Setelah itu, tim pelatih dari kedua kubu akan berdiskusi membicarakan tentang bagaimana cara meningkatkan performa atlet.

Setelah bertindak sebagai tuan rumah, Exist juga gantian diundang BKA untuk kelak bisa mencicipi latihan bersama di Negeri Ginseng.

Penulis: Broto Happy W


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Kamis 8 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.