Tim Indonesia Ingin Lebih Baik dari 2013

By Rabu, 7 Oktober 2015 | 16:45 WIB
Yoppy Rosimin, Achmad Budiharto, Chooi Weng Sheng, dan Lani Rahayu dalam konferensi pers Kejuaraan Asia U-15 dan U-17 di Kudus, Selasa (6/10).
Aprelia Wulansari/BOLA
Yoppy Rosimin, Achmad Budiharto, Chooi Weng Sheng, dan Lani Rahayu dalam konferensi pers Kejuaraan Asia U-15 dan U-17 di Kudus, Selasa (6/10).

Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Junior U-15 dan U-17 digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, 7-11 Oktober. Dua belas negara mengikuti ajang yang disponsori oleh Blibli.com ini.

Total 268 peserta yang turut serta dari 12 negara. Indonesia menurunkan 71 atlet yang merupakan perwakilan dari delapan klub, antara lain PB Djarum, Jaya Raya, Mutiara Cardinal, dan Exist.

“Turnamen ini menjadi barometer untuk pembinaan atlet junior. Kompetisi ini menggambarkan peta bulu tangkis Asia dan dunia,” ujar Achmad Budiharto, Wasekjen PBSI, dalam konferensi pers yang digelar di Kudus, Selasa (6/10).

“Target Indonesia tentu lebih baik daripada 2013. Dua tahun lalu, Indonesia meraih empat gelar juara. Tahun ini harus lebih dari itu,” tutur Achmad.

Ya, Indonesia meraih empat gelar ketika ajang ini digelar di tempat yang sama pada 2013 sehingga jumlah yang lebih dari empat emas bakal dianggap sebagai kemajuan. Pada 2014, Indonesia hanya meraih dua emas.

Dari sisi penyelenggaraan, sebanyak enam lapangan akan digunakan dalam turnamen tahun ini dan pertandingan final akan disiarkan di Kompas TV. Selain itu, pertandingan di lapangan utama juga akan ditayangkan melalui live streaming.

Penyelenggaraan ajang ini patut dipuji. Soalnya, hanya Asia yang memiliki turnamen level junior U-15 dan U-17.

“Oleh sebab itu, kami akan mendukung bulu tangkis di skala nasional dan internasional,” tutur Lani Rahayu, Marketing Communication Manager Blibli.com.

Tanpa Tiongkok

Ajang ini menggelar dua kelompok umur, yakni U-15 dan U-17. Masing-masing menggelar lima nomor, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Jadi, total 10 nomor yang dipertandingkan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X