Kawah Candradimuka Bulu Tangkis Ada di Bogor

By Caesar Sardi - Selasa, 6 Oktober 2015 | 16:30 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Didasari keinginan besar untuk bisa melahirkan pemain di level internasional, Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Victory So Nice Bogor membangun sarana olah raga.

Peletakan batu pertama pembangunan GOR dilakukan di kawasan Villa Ciomas, Bogor, Senin (5/10).

Di areal seluas 2.400 meter persegi ini bakal dibangun gedung bulu tangkis tertutup. Di GOR itu akan ada delapan lapangan ditambah tribun untuk 400 penonton.

Menurut Lukmanul Hakim, pemilik klub Victory, gedung ini diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka pembinaan pemain-pemain klub yang lahir pada 2012 ini.

“Target kami, bukan untuk melahirkan pemain daerah atau nasional. Kami ke depan ingin mencetak pemain level internasional,” tutur Lukman.

Saat ini, klub Victory baru membina 30 pemain. Ke depan, dengan selesainya pembangunan gedung, lebih banyak pemain yang ditampung.

“Prinsipnya kita memulai bukan dengan jumlah yang besar, tetapi kita memulainya dengan kualitas yang besar,” tutur Lukman.

Klub ini berdiri, menurut Lukman juga karena didasari kemerosotan prestasi bulu tangkis Indonesia belakangan ini.

Demi mengejar ambisi bisa melahirkan pemain level internasional, Victory merekrut dua mantan pelatih Pelatnas Cipayung untuk menjadi pelatih. Mereka adalah, Joko Suprianto dan Sigit Pamungkas.

“Mereka adalah pelatih hebat. Kami mengharapkan tangan dingin mereka di PB Victory bisa melahirkan pemain-pemain kelas dunia,” kata Lukman.

Baik Joko maupun Sigit mengaku begitu tertantang untuk bisa berbuat sesuatu bersama klub kecil ini.

“Ini tantangan kami. Semoga kami bisa melahirkan pemain potensial,” ujar Sigit.

Penulis: Broto Happy W


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Selasa 6 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X