Finarsih Ringan Tangan demi Bulu Tangkis

By Caesar Sardi - Senin, 5 Oktober 2015 | 17:30 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Menyadari dirinya dibesarkan di dunia bulu tangkis, Christina Finarsih (43), begitu ringan tangan ketika diminta membantu menyukseskan ajang bulu tangkis bertajuk Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge di GOR Sasana Among Raga, Yogyakarta, September lalu.

Sebagai seksi sibuk, salah satu pahlawan Piala Uber Indonesia ketika menjadi juara pada 1994 di Jakarta dan 1996 di Hong Kong ini bekerja tuntas. Mulai dari urusan di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

“Dulu, saya kan dibesarkan bulu tangkis Indonesia. Makanya ketika ada hajatan bulu tangkis, apalagi yang berlangsung di Yogyakarta, saya pasti siap membantu dan menyukseskannya,” ujar Fina, sapaan akrab pemain spesialis ganda putri yang dulu berpasangan bersama Lili Tampi ini.

Ibu dari satu putri bernama Gabriela dan istri dari Eddy Suryanto ini begitu lincah bekerja. Dari pagi sampai petang, Fina mondar-mandi di arena pertandingan. Setelah hari berganti malam dia masih mengantar para pengurus dan pelatih PB Jaya Raya untuk berwisata kuliner di Kota Gudeg.

Hampir tiap malam, Fina mengajak koleganya di Jaya Raya itu untuk menikmati menu yang berbeda-beda yang ada di Yogyakarta. Hampir semua warung enak di sana, didatangi.

“Kalau ke Yogyakarta tanpa berwisata kuliner itu belum lengkap,” tutur Fina, yang juga hasil didikan PB Jaya Raya.

Para pemain junior Korea Selatan juga diajak berwisata ke Candi Borobudor di Magelang, Jawa Tengah.

“Tidak ada salahnya menjamu mereka. Biar tamu senang dan meninggalkan citra positif dengan kejuaraan ini dan tentu saja dengan kota wisata Yogyakarta,” ujarnya.

Penulis: Broto Happy W


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Senin 5 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.