PBSI Sulsel Seleksi Atlet di Kejurprov Menuju PON

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Agustus 2015 | 07:00 WIB
Ilustrasi: Bulu tangkis.
Erly Bahtiar/BOLA
Ilustrasi: Bulu tangkis.

Pengprov PBSI Sulsel akan menggelar Kejurprov bulu tangkis di GOR Pagodam Daya, Makassar, 10-13 September. Kejuaraan ini ditujukan untuk ajang seleksi atlet Sulsel menghadapi Pra PON 2016, November 2015.

"Atlet yang terpilih akan menjalani pelatda di Makassar," ujar Devo Khaddafi, Ketua Pengprov PBSI Sulsel kepada Juara.net, Selasa (4/8/2015).

Selama menjalani pelatda, mereka juga diturunkan pada sejumlah turnamen untuk mengasah kemampuan dan jam terbang. Di antaranya adalah Turnamen Makassar City Open pada bulan Oktober.

"Karena statusnya turnamen terbuka, saya pastikan pebulutangkis luar Sulsel juga berpatisipasi," ujar Devo.

Humas Pengrov PBSI Sulsel, Michael Kiky menambahkan, selain tiga ajang di atas, atlet andalan Sulsel juga akan berpatisipasi pada kejurnas bulu tangkis di Jakarta, Desember 2015.

"Ajang terakhir merupakan agenda penutup program PBSI Sulsel tahun ini," jelas Kiky.

Selain agenda pertandingan, Pengrov PBSI Sulsel juga merilis daftar peringkat para pebulutangkisnya mulai dari kategori anak-anak sampai dewasa.

"Acuan penyusunan peringkat ini berdasarkan prestasi mereka pada kejuaraan yang diikuti," ujar Kiky.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.