Taufik Hidayat: Tunggal Putra Butuh Proses

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Juli 2015 | 19:35 WIB
Taufik Hidayat
Herka Yanis/BOLA
Taufik Hidayat

Menurut legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tunggal putra Tanah Air butuh proses panjang untuk bisa mengukir prestasi di kancah dunia.

Meredupnya sektor tunggal putra Indonesia dalam beberapa tahun belakangan terus menjadi sorotan. Padahal jauh sebelumnya, sektor ini selalu menjadi andalan bulu tangkis Tanah Air.

Dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan, Taufik yakin tunggal putra Indonesia dapat bicara banyak di panggung dunia bila mendapat penanganan baik dari PBSI.

"Tunggal putra memang sedang menurun, tetapi orang-orang tak tahu bahwa sebuah perkembangan membutuhkan proses," tutur suami Ami Gumelar itu.

"Saya harap tiga sampai empat tahun ke depan mereka bisa bicara banyak. Mereka cuma butuh proses," imbuh Taufik.

Dalam Kejuaraan Dunia 2015, Indonesia hanya mengirim dua wakil di sektor tunggal putra, yakni Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto. Taufik mengungkapkan harapannya untuk dua pemain tersebut.

"Saya harap mereka bisa main maksimal. Meski berat, saya ingin mereka tampil sebaik mungkin di depan publik sendiri," kata Taufik.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X