Melebarkan Sayap ke Ganda Putri dan Campuran

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 Juli 2015 | 19:30 WIB
Chandra Wijaya
Erly Bahtiar/BOLA
Chandra Wijaya

Ajang bulu tangkis khusus ganda putra yang sudah enam kali digelar oleh Candra Wijaya, tahun ini bakal mengalami perubahan. Pada edisi ketujuh, nomor yang dipertandingkan bakal dilebarkan ke sektor ganda putri dan ganda campuran.

Dikatakan oleh Candra, pihaknya perlu melebarkan sayap pembinaan dan tidak hanya terpaku dengan menggelar kejuaraan khusus ganda putra. Alasannya, belakangan ini atmosfer di sektor ganda putri dan ganda campuran juga makin menguat.

“Melihat tren prestasi sektor ganda putri dan ganda campuran yang makin positif, maka saya pun perlu memberikan kesempatan dengan melebarkan sayap pembinaan,” ujar Candra.

“Tidak hanya ganda putra seperti selama ini, tetapi ganda putri dan campuran bakal kami pertandingkan pada penyelenggaraan ketujuh tahun ini,” tutur Candra.

Terima Aspirasi Dijelaskan oleh juara dunia 1997 di Glasgow bareng Sigit Budiarto ini, pihaknya kini menggelar kategori baru setelah menerima masukan dan aspirasi dari insan tepok bulu di Tanah Air.

“Sebelum saya putuskan, saya banyak menerima aspirasi dan masukan dari banyak pihak untuk juga melupakan pembinaan di nomor ganda putri dan ganda campuran,” ucap Candra.

Karena kini mempertandingkan nomor ganda putri dan ganda campuran, titel kejuaraan pun berubah. Tajuk resmi kejuaraan internasional ini menjadi Yonex-Sunrise Double Special Championship 2015 presented by Candra Wijaya.

Dengan ikut dipertandingkannya nomor ganda putri dan ganda campuran, Candra pun menepis anggapan bahwa selama ini pihaknya pilih kasih.

Kejuaraan bakal berlangsung di GOR Asia-Afrika, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Juli-1 Agustus.

Peraih emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan ini menuturkan bahwa dengan perubahan format diharapkan bisa makin memacu prestasi di sektor ganda putri dan ganda campuran.

“Kalau selama ini hanya pemain ganda putra yang bisa bertanding, kali ini para pemain ganda putri dan ganda campuran juga saya beri kesempatan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan,” tutur ayah dua anak ini.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.