PBSI Sulsel Gencar Tingkatkan Kualitas Wasit

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Juli 2015 | 14:00 WIB
Ilustrasi: Bulu tangkis.
Michael Regan/Getty Images
Ilustrasi: Bulu tangkis.

JUARA.net - Pengprov PBSI Sulawesi Selatan menggelar penataran wasit di Makassar, 3-5 Juli. Penataran ini diikuti oleh 13 wasit se-Sulsel plus satu wasit dari Sulteng.

"Ini salah satu program utama kami. Peningkatan kualitas wasit sangat penting untuk mengembangkan pembinaan bulutangkis di Sulsel," ujar Devo Khaddafi, Ketua Umum PBSI Sulsel kepada Juara.net, Jumat (03/07/2015).

Devo menambahkan, pihaknya berharap dari penataran ini bakal lahir wasit dari Sulsel yang bisa berkiprah di pentas nasional dan internasional. "Untuk itu, kami sengaja mengundang wasit dari kabupaten dan kota yang aktif mengadakan turnamen."

Kasubid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Ediyanto  Sabaruddin memberi apresiasi langkah yang dilakukan PBSI Sulsel. Ia menilai kegiatan ini sangat baik, mengingat secara umum wasit bulu tangkis Indonesia masih kurang.

"Saya berharap dengan banyaknya penataran dan turnamen, wasit bulutangkis yang berkualitas semakin banyak," ungkap Ediyanto.

Ediyanto menjanjikan wasit terbaik dari Sulsel akan diikutkan pada penataran tingkat nasional tahun depan. "Untuk tahun ini program penataran dan ujian wasit sedang berjalan."


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.