15 Pebulutangkis Terbaik Lolos ke Kudus

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 20:30 WIB
Para pemenang dari Makassar, siap terbang ke Kudus.
Abdi Satria/Bolanews
Para pemenang dari Makassar, siap terbang ke Kudus.

30 Mei telah menghasilkan 15 pebulutangkis terbaik. Mereka bakal bersaing dengan pemenang dari daerah lain di Kudus, September 2015.

Ke-15 pebulutangkis terbaik itu terdiri dari 12 peraih tiket reguler dan 3 pemegang super tiket. Mereka pun siap tampil optimal untuk menjadi penghuni salah satu klub bulutangkis terbaik di Indonesia itu.

"Bergabung di PB Djarum adalah impian setiap pemain termasuk saya," ujar Muhammad Hanif Febriansyah (PB Fila Watch), salah satu peraih tiket kategori U-13.

Harapan senada diungkap satu-satunya peraih tiket dari Papua, Rifka Siswati (PB Cendrawasih Jayapura). "Setiap kali bertanding, saya berusaha tampil tanpa beban. Semoga di Kudus nanti, saya bisa lebih baik," ungkap Rifka.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, berharap pebulutangkis yang lolos lebih giat lagi berlatih. Ia mendoakan agar pebulutangkis dari timur bisa sukses di Kudus.

"Maksimalkan waktu persiapan sebelum Kudus. Tahun lalu, Sulsel meloloskan satu atlet yakni Askar Haryanto yang sekarang jadi andalan PB Djarum di Sirnas," tutur Devo.

Di sisi lain, ketua tim pemandu bakat Fung Permadi menilai ke-15 pebulutangkis peraih tiket memang pantas ke Kudus. "Mereka punya talenta dan semangat juang di lapangan," papar Fung.

Namun, Fung enggan berkomentar soal peluang pebulutangkis hasil audisi Makassar di Kudus nanti.

"Secara umum kami menilai mereka layak bersaing di Kudus. Soal lolos atau tidak lihat saja nanti," jelas Fung yang juga koordinator pelatih PB Djarum ini.

Daftar Peraih Tiket Audisi Makassar

PUTRI
U-13
Nurul Izmi Aprilia (PB Fila Watch),
Awaliyah Annisa Putri Sani (PB Star Harapan)
U-15
Arindi Nurul Amalia Asman (PB Fila Watch), Nadya Tri Kinanti (PB Yanti Jaya Makassar)

PUTRA
U-13
Muh. Hanif Febriansyah (PB Fila Watch) Maulana Yusuf Asdar (PB Indojaya Kendari), Muh. Rafli Putra (PB Fila Watch), A. Ikram Fajar Akbar Rain (PB Mutiara Makassar)
U-15
Muhammad Dzulfiqar Ramadhan (Non klub), Ahmad Syahnarki Rustam (PB Fila Watch), Muh. Nur Iqram (PB Fila Watch), Aqsha Faturrahman (PB Akli Parepare)

SUPER TIKET
Rifka Siswati (PB Cendrawasih Jayapura/U-13 Putri), Muh. Farhan S (PB Avanti Makassar/U-13 Putra), - Muhammad Wahyudi Akhmad (PB Yanti Jaya Makassar/U-15 Putra)


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.