200 Pebulutangkis Muda Bersaing di Makassar

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Mei 2015 | 16:00 WIB
Audisi PB Djarum kini merambah Makassar.
Erly Bahtiar/Bolanews
Audisi PB Djarum kini merambah Makassar.

30 Mei. "Kami berharap dari audisi Makassar, PB Djarum bisa mendapatkan pemain bertalenta yang bisa jadi andalan Indonesia di masa depan," ujar Yoppi Rosmin, Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation pada jumpa media di Makassar, Senin (18/5).

Menurut Yoppy, Makassar pernah melahirkan pemain berkelas seperti Rosiana Tendean, Aras Razak dan Susi Ogeh. "Kami dari PB Djarum yakin pasti ada yang bisa meneruskan jejak mereka," katanya.

Yoppy merujuk hasil audisi PB Djarum tahun lalu, dimana pebulu tangkis asal Makassar, Askar Haryanto, akhir pekan lalu juara di KU-11 Sirnas Bulutangkis Jakarta.

"Kami memberi kesempatan yang sama bagi setiap pebulutangkis muda untuk masuk ke PB Djarum. Makanya kami mengadakan audisi di sembilan kota agar mereka bisa menghemat biaya dan waktu selama ikut audisi," papar Yoppy, seraya menambahkan PB Djarum menyiapkan anggaran buat pebulu tangkis yang terpilih mengikuti seleksi terakhir di Kudus.

Di sisi lain, legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, mengungkapkan ada tiga kriteria utama yang acuan pihaknya untuk menilai pemain yakni teknik, postur dan semangat juang.

"Kalau ada pemain yang bisa memenuhi kriteria itu saya yakin dia akan jadi pebulutangkis masa depan Indonesia," katanya.

Sementara wakil ketua Pengprov PBSI Sulsel, Atman Amir, berharap kerjasama dengan PB Djarum bisa semakin meningkat dari tahun ke tahun. "Adanya audisi PB Djarum di Makassar membuat bulu tangkis di Sulsel semakin bergairah," ungkap Atman.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.