Upaya Djarum Mempopulerkan Kembali Bulu Tangkis

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 Maret 2015 | 20:16 WIB
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015
Erly Bahtiar/Bolanews
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015

Lewat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 yang digelar di sembilan kota, secara tidak langsung juga akan ikut memasalkan dan memopulerkan cabang olahraga tepok bulu ke tengah masyarakat.

Dengan digelar di sembilan kota, upaya ini juga merupakan langkah positif dalam ikut menyebarkan api semangat dan gairah bermain bulu tangkis ke pelosok penjuru Tanah Air. Diharapkan dari tahun ke tahun, api semangat bulu tangkis ini tetap terjaga dan akan semakin besar.

Menurut Fung Permadi, tim manajer PB Djarum, seperti tahun-tahun sebelumnya, kriteria penilaian audisi tidak berbeda jauh. Salah satu kriteria yang dipakai adalah dengan melihat postur, cara dan teknik dasar bermain, serta bagaimana fighting spirit para pemain muda yang beraksi di tengah lapangan.

“Dengan menggunkan sistem pertandingan layaknya sebuah turnamen, kami yakin proses audisi tahun ini akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan pemain unggul dan berkualitas super. Kami tinggal melihat dan mengamati mereka lebih cermat saja,” tegas Fung, mantan pemain nasional ini.

Proses audisi yang tidak dibebani biaya alias gratis ini untuk kawasan Sumatra, akan berlangsung pada tanggal 8-11 April 2015. Audisi secara bersamaan berlangsung di dua tempat, yaitu di GOR Cemara Asri, Medan (Sumatra Utara) dan GOR Dempo, Jakabaring, Palembang (Sumatra Selatan).

Berikutnya untuk kawasan Jawa dan Kalimantan, juga akan digelar serentak di dua kota pada tanggal 6-9 Mei. Dua kota yang menjadi tuan rumah audisi adalah, GOR PKPSO, Kaliwates, Jember (Jawa Timur) dan GOR Hevindo, Balikpapan (Kalimantan Timur).

Audisi kemudian berpindah menyambangi ke kawasan Sulawesi yang bakal berlangsung pada tanggal 27-30 Mei. Audisi bagi pemain muda di kawasan ini siap digelar di GOR Arie Lasut, Manado (Sulawesi Utara) dan GOR Sudiang, Makassar (Sulawesi Selatan).

Terakhir, bagi para pemain yang berada di kawasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, audisi bakal juga dilangsungkan secara bersamaan pada tanggal 10-13 Juni. Audisi berlangsung di GOR Lidya Djaelawijaya, Tasikmalaya (Jawa Barat) dan GOR Satria, Purwokerto (Jawa Tengah).

Selain di delapan kota yang telah disebutkan di atas, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis akan digelar di GOR Djarum, Kudus, 1-3 September.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.