Pasukan Pelatnas Coba Lapangan Jelang Indonesian Masters

By Selasa, 1 Desember 2015 | 09:32 WIB
Para pemain pelatnas berlatih jelang gelaran Indonesian Masters di GOR Cakrawala, Malang, Senin (30/11/2015).
PBSI
Para pemain pelatnas berlatih jelang gelaran Indonesian Masters di GOR Cakrawala, Malang, Senin (30/11/2015).

Pasukan pelatnas bulu tangkis Indonesia menggelar latihan perdana jelang Indonesian Masters di GOR Cakrawala, Malang, Senin (30/11/2015) pagi.

Menurut pelatih nasional ganda putra Herry Iman Pierngadi, latihan tersebut lebih difokuskan untuk penguasaan lapangan dan mengecek arah angin.

"Latihan hari ini lebih kepada tes lapangan saja, ada angin atau enggak. Kalau program latihan sudah enggak ada. Mereka cuma main game karena kesempatan tes lapangan hanya ada hari ini saja," kata Herry, Senin.

Sebanyak 65 atlet pelatnas dipastikan turut ambil bagian pada turnamen level grand prix gold tersebut.

Para pemain terbaik nasional juga ambil bagian, di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).

Selain pemain top Indonesia, beberapa pemain asing juga ambil bagian, di antaranya Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Chai Biao/Hong Wei dan Yu Yang/Tang Yuanting dari China, serta Kidambi Srikanth dan Pusarla Venkata Sindhu dari India.

Tahun lalu pada kejuaraan yang sama, Indonesia mendominasi dengan merebut empat dari lima nomor yang dipertandingkan.

Gelar juara jatuh ke tangan Adriyanti Firdasari (tunggal putri), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati (ganda putri), dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili (ganda campuran).

Nomor yang lepas dari Indonesia adalah tunggal putra yang dimenangi HS Pranoy (India), yang meraih gelar setelah menundukkan Firman Abdul Kholik pada laga final.

Indonesian Masters 2015 memperebutkan total hadiah sebesar 120.000 dollar AS.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.