Kejar Poin Olimpiade, Agga/Ricky Harus Juara Indonesian Masters

By Selasa, 1 Desember 2015 | 08:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, beraksi pada Prancis Terbuka di Paris, Oktober 2015.
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, beraksi pada Prancis Terbuka di Paris, Oktober 2015.

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, masih butuh ribuan poin untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Rio 2016.

Dengan alasan tersebut, Angga/Ricky ditarget meraih gelar juara di turnamen Indonesian Masters 2015 yang berlangsung di Malang, 1-6 Desember.

"Angga/Ricky perlu sekitar 4.000 poin, jadi di turnamen Indonesian Masters harus juara, baru mereka bisa mewujudkan impian ke Olimpiade," ujar Rexy Mainaky, Kabid Bimpres PP PBSI dalam konferensi pers, Senin (30/11/2015).

"Kami berharap Angga/Ricky dapat memaksimalkan kemampuan mereka. Mereka harus Juara, bukan cuma final. Bukan maksudnya memberikan beban, tetapi kalau mau ke Olimpiade ya harus begini," kata Rexy menambahkan.

Angga/Ricky kini berada di peringkat ke-9 dunia. Jika ingin mendampingi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Olimpiade, mereka harus masuk peringkat delapan besar. Ahsan/Hendra kini berada di peringkat kedua dunia.

Hal sama juga dihadapi pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Meskipun sudah bertengger di peringkat ke-8, Praveen/Debby mesti memantapkan posisi mereka, setidaknya dengan berada di peringkat ke-6 atau ke-7 dunia.

"Kami berharap bisa juara, karena kami sedang mengejar poin ke Olimpiade. Sekarang memang sudah di peringkat ke-8, tetapi jumlah poin kami masih belum terlalu jauh dengan yang peringkatnya di bawah kami. Semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik di turnamen ini," kata Debby.

"Praveen/Debby perlu skitar 300 poin lagi untuk naik ke peringkat ke-7 dunia. Jadi, turnamen ini sangat penting kalau mereka mau lolos dengan meyakinkan. Inilah saatnya," ucap Rex.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.