Tuan Rumah Turunkan Kekuatan Penuh pada Indonesian Masters

By Suci Rahayu - Selasa, 1 Desember 2015 | 08:03 WIB
Peluncuran Turnamen Yonex Sunrise Indonesia Masters 2015 pada Senin (30/11/2015) di Hotel SwissBellim, Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA
Peluncuran Turnamen Yonex Sunrise Indonesia Masters 2015 pada Senin (30/11/2015) di Hotel SwissBellim, Malang.

Turnamen Indonesia Masters 2015 yang digelar di Graha Cakrawala Kompleks Universitas Negeri Malang, 1-6 Desember, jadi sarana para pemain Indonesia untuk memperbaiki peringkat di ranking dunia.

"Indonesia memang turun dengan kekuatan penuh di turnamen ini. Tujuannya memang untuk meraih poin dan memperbaiki peringkat," kata Ricky Subagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.

Indonesia menurunkan para pemain terbaik untuk turun di turnamen level grand prix gold tersebut, di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).

Ketua panitia event, Achmad Budiharto, memastikan bahwa turnamen kali ini lebih bergengsi dan menjanjikan animo yang besar dibandingkan kejuaraan sebelumnya.

"Kalau tahun lalu yang hadir pemain-pemain kelas tiga, sekarang pemain kelas satu dan kelas dua juga hadir, karena Olimpiade sudah semakin dekat," ucap Budiarto.

"Kejuaraan ini merupakan turnamen grand prix gold pertama yang diadakan di daerah tingkat dua. Biasanya, turnamen sekelas ini digelar di ibu kota provinsi. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan fasilitas olahraga semakin bagus," kata Budiarto menambahkan.

Selain pebulu tangkis tanah air, turnamen ini juga diikuti oleh pebulu tangkis kelas dunia, di antaranya Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Chai Biao/Hong Wei, Yu Yang/Tang Yuanting, Lu Kai/Huang Yaqiong dari China. Selain itu juga ada Kidambi Srikanth dan Pusarla Venkata Sindhu dari India.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.