Berry/Rian Bertemu Juara Dunia pada Final Macau Terbuka

By Sabtu, 28 November 2015 | 23:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kiri)/Rian Agung Saputro, bertahan dari serangan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, pada babak semifinal Macau Terbuka di Macau, Sabtu (28/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kiri)/Rian Agung Saputro, bertahan dari serangan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, pada babak semifinal Macau Terbuka di Macau, Sabtu (28/11/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, akan bertemu juara dunia 2014, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan), pada laga final Macau Terbuka, Minggu (29/11/2015).

"Ini adalah final kelas grand prix gold pertama buat kami. Kami tidak mau terlalu memikirkannya, yang penting besok main bagus," kata Berry.

"Begitu juga soal lawan juara dunia besok. Kami tidak mau berpikir sedang berhadapan dengan juara dunia. Ko/Shin punya pertahanan yang rapat, ini mesti kami waspadai. Peluang kami 50-50," ujar Berry menambahkan.

Berry/Rian melangkah ke partai final setelah menundukkan unggulan ke-8 asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, 21-16, 21-18, Sabtu (28/11/2015).

"Kami membuat lawan tidak dapat mengembangkan permainan. Chen/Wang suka dengan permainan cepat dan kencang, jadi tadi kami ajak mereka bermain dengan tempo yang lebih lambat. Ini menyulitkan buat mereka," kata Rian.

"Kami belajar dari penampilan-penampilan kami sebelumnya ketika kami kalah start. Sekarang, kami lebih sabar dan tidak mau bermain dalam tekanan. Kami merasa enjoy, menikmati pertandingan," tambah Berry.

Berry/Ricky merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final Macau Terbuka 2015.

Laga final akan berlangsung Minggu (29/11/2015) mulai pukul 12.30 waktu setempat (11.30 WIB). Laga antara Berry/Rian dan Ko/Shin merupakan partai kelima atau terakhir.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.