Brasil Tersihir Pesona Lin Dan

By Tulus Muliawan - Jumat, 27 November 2015 | 19:48 WIB
Pebulu tangkis China, Lin Dan, tampil di Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Jakarta, 14 Agustus 2015.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pebulu tangkis China, Lin Dan, tampil di Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Jakarta, 14 Agustus 2015.

Kehadiran Lin Dan di turnamen Brasil Terbuka 2015 membuat publik Brasil terpukau. Mereka seakan tersihir pesona bintang bulu tangkis China itu.

"Dia adalah seorang idola. Dia menjabat tangan saya dan membuat saya sempat berpikir apakah saya akan mencuci tangan saya lagi atau tidak," kata Ygor Coelho, pebulu tangkis asal Brasil.

Sihir Lin Dan juga dirasakan oleh pemain Brasil lainnya, Igor Ibrahim. Meski kalah 12-21, 5-21 dari Lin Dan, Ibrahim tetap merasa senang karena ia bisa bertanding melawan sang idola.

"Impian saya akhirnya menjadi kenyataan. Saya merasa senang karena saya bisa tampil bagus tanpa merasa gugup. Saya juga tetap senang meski hanya mendapat poin sedikit," kata Ibrahim.

Baca Juga: Lin Dan Terkejut dengan Arena Bulu Tangkis Olimpiade Rio

Lin Dan hadir di Brasil Terbuka bukan hanya untuk bertanding, tetapi juga melakukan uji coba stadion paviliun empat gedung Riocentro, Barra, yang akan dipakai untuk Olimpiade 2016.

"Alasan kenapa saya datang ke sini adalah karena saya berharap bisa tahu lebih banyak mengenai Olimpiade Rio, termasuk soal arena dan juga iklim," tutur pemain kidal berusia 32 tahun itu.

Baca Juga: Lin Dan Enggan Pikirkan Medali Emas Olimpiade Rio

Meski selalu mendapat perhatian lebih dari para penonton dan pemain di lapangan, Lin Dan tetap rendah hati. Ia tidak menganggap dirinya sebagai seorang idola yang dielu-elukan banyak orang.

"Saya tidak merasa berbeda dari orang lain. Pelatih saya menuntut saya bermain lebih baik dan saya juga punya keluarga, jadi saya sangat sibuk," ujar peraih dua medali emas Olimpiade itu.

Pada ajang Brasil Terbuka 2015, Lin Dan sudah memastikan satu tempat di babak perempat final dan akan bertemu pemain Ceko, Petr Koukal, Jumat (27/11/2015) siang waktu setempat atau malam WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : RIO 2016


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.