Ihsan Maulana Melangkah ke Semifinal Macau Terbuka

By Jumat, 27 November 2015 | 16:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, pada babak semifinal Taiwan Terbuka GP di Taipei, Sabtu
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, pada babak semifinal Taiwan Terbuka GP di Taipei, Sabtu

Ihsan Maulana Mustofa menjaga peluang Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari turnamen grand prix gold, Macau Terbuka.

Ihsan melangkah ke babak semifinal setelah menundukkan HS Prannoy (India) 18-21, 21-19, 21-11 di Macau, Jumat (27/11/2015).

Pada awal gim pertama, Ihsan tertinggal 5-8. Dia mencatat tujuh poin beruntun dan berbalik unggul 12-8.

Keunggulan Ihsan hilang setelah Prannoy menyamakan posisi pada 17-17. Prannoy berbalik memimpin hingga memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Ihsan memimpin pada awal, tetapi terlewati setelah imbang 6-6. Pemain 20 tahun ini berhasil menyamakan posisi pada 12-12, lalu berbalik unggul.

Ihsan harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan hingga akhirnya memenangi gim ini dan memaksa pertandingan berlanjut pada gim ketiga.

Ihsan bermain bagus pada gim terakhir dan langsung melejit hingga 11-2. Dia tak lagi tertahan hingga akhirnya menyudahi laga dalam 59 menit.

Pemain binaan klub Djarum ini jadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke babak semifinal. Dia akan bersaing dengan Goh Soon Huat (Malaysia) dalam perburuan tiket ke partai final.

Tiga wakil Indonesia lainnya sudah tumbang pada babak ini, yaitu Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri).

Indonesia masih punya harapan untuk menambah kekuatan di semifinal lewat Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani (ganda campuran) dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (ganda putra).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.