Lee Chong Wei Kaget Bisa Kembali ke Posisi Tiga Besar

By Tulus Muliawan - Jumat, 27 November 2015 | 00:15 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015.

Ambisi Lee Chong Wei untuk memenagi turnamen China Terbuka akhirnya terwujud. Ia berharap bisa menjaga tren positif penampilannya demi lolos ke Olimpiade Rio 2016.

"Memenangi China Terbuka membuat salah satu mimpi saya menjadi kenyataan. Saya sangat puas karena akhirnya bisa memenangi turnamen ini di penampilan terakhir saya sebelum pensiun," ujar Lee.

Meski sukses memenangi China Terbuka, Lee masih belum percaya bisa kembali ke peringkat tiga besar hanya dalam waktu enam bulan. Sebelumnya, Lee terlempar ke luar 100 besar dunia karena absen selama delapan bulan.

Lee sempat menepi sejenak dari dunia bulu tangkis karena tuduhan penggunaan doping yang dialamatkan kepadanya. Akibat tuduhan itu, Lee mendapat skorsing selama delapan bulan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

"Saya tidak berharap bisa kembali secepat ini. Memang saya tidak pernah menyerah, tetapi kekalahan di Jepang Terbuka sempat membuat saya tertekan," kata Lee, yang kini berusia 33 tahun.

Untuk saat ini, Lee ingin meningkatkan fokusnya demi menjaga peluang lolos ke Olimpiade Rio 2016. Ia tidak ingin lengah apalagi sampai besar kepala karena peningkatan pesat yang ia tunjukkan dalam enam bulan terakhir.

"Sekarang kesempatan saya untuk lolos ke Olimpiade sudah di tangan. Saya berharap peringkat saya bisa terus meningkat ke posisi empat besar dunia," kata peraih dua medali perak di Olimpiade Beijing dan London itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.