Kalahkan Son Wan-ho, Ihsan Maulana ke Perempat Final Macau Terbuka

By Kamis, 26 November 2015 | 14:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, pada babak semifinal Taiwan Terbuka GP di Taipei, Sabtu
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, pada babak semifinal Taiwan Terbuka GP di Taipei, Sabtu

Pebulu tangkis muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, menang 21-15, 26-24 atas Son Wan-ho (Korea Selatan) pada babak ketiga Macau Terbuka, Kamis (26/11/2015).

Ihsan bermain selama 51 menit untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Dia jadi tunggal putra pertama Indonesia yang berhasil menembus perempat final.

Setelah meraih kemenangan dengan cukup mudah pada gim pertama, Ihsan mendapat perlawanan ketat pada gim kedua.

Ihsan yang unggul sejak awal akhirnya terkejar pada 14-14. Kedua pemain bergantian unggul hingga imbang 20-20.

Ihsan nyaris kehilangan gim kedua ketika tertinggal 23-24. Pemain yang genap berusia 20 tahun pada 18 November lalu tersebut mencatat tiga poin beruntun yang memastikannya memenangi pertandingan.

Ihsan melangkah ke perempat final dan akan menghadapi pemenang laga antara Qiao Bin (China) dan HS Prannoy (India).

Bagi Ihsan, ini merupakan kemenangan keduanya atas Son. Kemenangan pertamanya didapat pada babak perempat final Thailand Terbuka, Oktober lalu.

Selain Ihsan, Indonesia memiliki dua pemain tunggal putra lainnya yang akan bersaing untuk mendapatkan tempat di perempat final yaitu Jonatan Christie dan Andre Kurniawan Tedjono.

Baca: Della/Rosyita, Wakil Pertama Indonesia di Perempat Final Macau Terbuka


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.