Lin Dan Terkejut dengan Arena Bulu Tangkis Olimpiade Rio

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 November 2015 | 09:37 WIB
Lin Dan tampil menghadapi Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) pada babak pertama Hong Kong Terbuka, 18 November 2015.
ON MAN KEVIN LEE/GETTY IMAGES
Lin Dan tampil menghadapi Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) pada babak pertama Hong Kong Terbuka, 18 November 2015.

Tak sampai setahun lagi Olimpiade Rio de Janiero 2016 akan digelar. Pebulu tangkis China, Lin Dan, berkesempatan menjalani uji coba di arena bulu tangkis yang akan dipakai saat Olimpiade.

Uji coba itu dilakukan bersamaan dengan turnamen Brasil Terbuka 2015, 24-29 November. Turnamen itu digelar di arena bulu tangkis Olimpiade 2016 yang terletak di Kota Barra, tepatnya di paviliun empat gedung Riocentro.

"Saya merasa lelah setelah terbang hampir seharian menuju Rio. Alasan kenapa saya datang ke sini adalah karena saya berharap bisa tahu lebih banyak mengenai Olimpiade Rio, termasuk soal arena dan juga iklim," tutur Lin Dan setelah tiba di Brasil.

"Saya terkejut ketika datang ke arena ini. Buat saya arena ini terasa spesial dan berbeda dengan arena Olimpiade lainnya karena tidak banyak bangku penonton di sini. Saya tidak tahu apakah jumlah bangkunya akan bertambah tahun depan," kata Lin Dan.


Riocentro di Kota Barra, Brasil, akan menjadi arena bulu tangkis Olimpiade Rio 2016.(RIO2016.COM)

Kapasitas arena Riocentro ini tak lebih dari 500 penonton. Thomas Lund selaku Sekretaris Umum Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyatakan pihaknya terus melakukan renovasi untuk memperluas arena pertarungan jelang Olimpiade 2016.

"Kami akan menambah kapasitas arena ini menjadi 7.000 kursi tahun depan. Setelah itu, arena ini akan terlihat sama dengan arena Olimpiade Beijing dan London," tutur Lund dalam konferensi pers di Brasil.

Pada turnamen ini, Lin Dan menjadi unggulan pertama. Pemain nomor tiga dunia itu berhasil lolos dari babak penyisihan Grup A setelah memetik dua kemenangan atas Igor Ibrahim (Brasil) dan Matej Hlinican (Slovakia).

Pada Kamis (26/11/2015) siang waktu setempat (malam WIB), Lin Dan akan bertemu Milan Ludik (Ceko) untuk memperebutkan tiket ke perempat final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NDTV, Xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.