Jonatan Christie Tembus Babak Ke-3 Macau Terbuka

By Rabu, 25 November 2015 | 12:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal, Jonatan Christie, beraksi pada babak kualifikasi Hong Kong Terbuka di Kowloon, Selasa (17/11/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal, Jonatan Christie, beraksi pada babak kualifikasi Hong Kong Terbuka di Kowloon, Selasa (17/11/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Chrstie, melangkah lebih jauh pada turnaman Macau Terbuka dengan lolos ke babak ketiga.

Jonatan lolos setelah menundukkan pemain Taiwan, Kuo Po Cheng, 11-21, 21-12, 21-12, Rabu (25/11/2015). Laga ini berlangsung 49 menit.

Jonatan tak bisa berbuat banyak pada gim pertama. Setelah imbang 1-1, dia selalu tertinggal dan tak pernah berhasil mengejar.

Jonatan membalikkan keadaan pada gim kedua. Sempat tiga kali imbang pada awal, Jonatan berhasil lepas lebih dulu dan terus menjaga keunggulan hingga gim berakhir.

Pada gim ketiga, pemain 18 tahun tersebut sepenuhnya menguasai pertandingan. Dia memimpin sejak awal dan tak pernah sekali pun terkejar.

Jonatan kini masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak ketiga, antara Jeon Hyeok-jin (Korea Selatan) dan Shih Kuei Chun (Taiwan).

Sayangnya, sukses Jonatan ini tidak diikuti wakil tunggap putra lainnya, Firman Abdul Kholik, yang dikalahkan Son Wan-ho (Korea) 19-21, 11-21.

Indonesia memiliki beberapa wakil lain di nomor ini yang masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di babak ketiga, di antaranya Anthony Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

Anthony akan bersaing dengan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, sementara Ihsan akan bertemu Cheng Po Wei (Taiwan).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.