Simon Santoso Lanjutkan Kisah di Taiwan Terbuka GP

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 10:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain Tiongkok, Lin Dan, pada final Australia Terbuka di Sydney, Minggu (29/6/2014).
AFP PHOTO/PETER PARKS
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain Tiongkok, Lin Dan, pada final Australia Terbuka di Sydney, Minggu (29/6/2014).

Pebulu tangkis Indonesia nomor tunggal putra, Simon Santoso, berhasil melaju ke babak kedua Taiwan Terbuka Grand Prix 2015 usai menang mudah atas pebulu tangkis Amerika Serikat, Hock Lai Lee, 21-10, 21-12, di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Rabu (14/10/2015).

Pada pertandingan yang berlangsung selama 32 menit itu, Simon lebih mendominasi permainan. Saat gim pertama, pemain berusia 30 tahun itu bahkan sempat unggul 17-8, hingga akhirnya memenangi gim pertama.

Memasuki gim kedua, situasinya juga tidak jauh berbeda. Hock sempat memberikan perlawanan hingga kedudukan imbang 7-7. Namun, Simon kembali unggul dan melaju terus hingga memenangi pertandingan.

Simon berhak melaju ke babak kedua dan akan menghadapi pebulu tangkis asal Vietnam, Tien Minh Nguyen, yang sukses menundukkan pemain tuan rumah, Yang Chih Hsun, dengan 21-16, 21-17.

Sayangnya, langkah Simon tidak diikuti dua pemain Indonesia lainnya. Sukamta Evert dan Yehezkiel Fritz Mainaky, tak mampu melanjutkan kiprahnya pada turnamen ini.

Evert takluk di tangan pebulu tangkis Singapura, Zi Liang Derek Wong, melalui pertarungan tiga gim, 21-14, 15-21, 16-21, Sedangkan Yehezkiel kalah dari pemain Taiwan, Lin Yu Hsien, dengan 15-21, 11-21.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X