Babak Baru Lee Chong Wei, Chen Long, dan Lin Dan

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 13 Oktober 2015 | 13:37 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bertanding melawan Marc Zwiebler pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bertanding melawan Marc Zwiebler pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2015.

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali dihadapkan pada jalur superberat. Dia harus bisa menundukkan dua jagoan China, Chen Long dan Lin Dan, jika ingin menjuarai Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sport Park, 13-18 Oktober.

Lee sudah bertemu lawan berat pada babak pertama yaitu Parupalli Kashyap dari India, yang turun sebagai unggulan kedelapan. Jika lolos dari babak ini, dia kemungkinan akan bertemu Wei Nan (Hong Kong).

Babak perempat final jadi ujian berat bagi pebulu tangkis yang akan genap berusia 33 tahun pada 21 Oktober mendatatng tersebut. Lawan yang paling mungkin dia hadapi pada babak ini adalah unggulan pertama, Chen Long.

Kedua pemain sudah bertemu 21 kali dan Lee memenangi sembilan di antaranya. Chen Long selalu keluar sebagai pemenang dalam empat pertemuan terakhir, termasuk pada dua laga final Kejuaraan Dunia (2014 dan 2015).

Andai kata Lee bisa mengatasi pemain nomor satu dunia tersebut, tantangan berat berikutnya kemungkinan sudah menanti pada babak semifinal, yaitu Lin Dan. Kedua pemain sudah bertemu 34 kali dan Lin Dan mendominasi dengan rekor 25-9.

"Tidak masalah jika saya bertemu mereka pada babak awal atau akhir turnamen," kata Lee kepada The Star Online. "Saya harus menghadapi mereka dengan percaya diri. Tujuan saya sederhana, menikmati setiap pertandingan di Denmark."

Persaingan pada sisi undian yang lain tidak terlalu ketat. Wakil tuan rumah yang turun sebagai unggulan kedua, Jan O Jorgensen, akan bersaing dengan Kidambi Srikanth (India) dan Kento Momota (Jepang) untuk bisa lolos ke babak final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X