Sukses Bulu Tangkis Thailand Tanpa Resep Rahasia

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 7 Oktober 2015 | 15:26 WIB
Manajer Tim Putri Thailand, Kanitsava Ngoensrisuk.
APRELIA WULANSARI/BOLA
Manajer Tim Putri Thailand, Kanitsava Ngoensrisuk.

Thailand menjadi salah satu negara yang berhasil mengembangkan bulu tangkis, terbukti dengan kehadiran beberapa pemain mereka di daftar elite dunia. Manajer tim bulu tangkis Thailand, Poompat Sapkulchananart, mengaku tidak memiliki resep rahasia untuk mencapai sukses tersebut.

"Kami memiliki banyak sekali turnamen di level nasional. Kami juga mengirimkan atlet berkompetisi di kejuaraan internasional," ujar Sapkulchananart.

Thailand merupakan salah satu negara yang mengikuti Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Junior U-15 & U-17 di GOR Jati, Kudus, 7-11 Oktober. Mereka mengirimkan 28 pemain untuk bersaing dengan pebulu tangkis dari 11 negara lainnya.

"Kami tak pernah memiliki persiapan khusus menuju turnamen. Kami hanya berlatih seperti biasa, selayaknya kami akan mengikuti kompetisi apa pun," tutur Chananart.

Para atlet junior ini menjalani latihan rutin selama enam hari dalam seminggu. Setiap harinya, mereka berlatih 6-7 jam. Selain itu, para atlet juga menjalani latihan fisik untuk meningkatkan kecepatan dan daya tahan.

"Para atlet juga masih bersekolah. Jadi, klub dan sekolah saling bekerja sama untuk membuat program yang pas agar para atlet tetap bisa berlatih dan sekolah," tutur Manajer tim putri Thailand, Kanitsava Ngoensrisuk.

Program yang dibuat untuk masing-masing anak pun berbeda. "Kekurangan atlet kami perbaiki dengan program yang disesuaikan untuk kebutuhan mereka," tutur Ngoensrisuk.

Menurut Ngoensrisuk, para atletnya juga dikirim ke banyak turnamen internasional, minimal tujuh turnamen dalam setahun.


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.