Lin Dan Mengenang Kisah Sukses di Olimpiade

By Tulus Muliawan - Sabtu, 5 September 2015 | 18:15 WIB
Bintang bulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, menjalani sesi wawancara menjelang turnamen Australia Terbuka di Sydney, 25 Mei 2015.
Mark Kolbe/Getty Images
Bintang bulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, menjalani sesi wawancara menjelang turnamen Australia Terbuka di Sydney, 25 Mei 2015.

Pesta olahraga Olimpiade Rio 2016 akan berlangsung kurang dari setahun lagi. Para pebulu tangkis berlomba-lomba berburu poin untuk mendapat tiket lolos ke turnamen empat tahunan yang berlangsung pada 5-21 Agustus 2016 itu.

Sama seperti pebulu tangkis lainnya, Lin Dan juga melakukan hal yang sama. Bintang bulu tangkis Tiongkok itu terus berlatih keras agar bisa menampilkan performa terbaik dan tampil di Olimpiade.

Bagi Lin Dan, Olimpiade Rio akan menjadi Olimpiade terakhir dalam kariernya. Sebelumnya, pemain kidal berusia 31 tahun itu sudah tampil di tiga Olimpiade berbeda, di Athena (2004), Beijing (2008), dan London (2012).

Dari ketiga penampilan tersebut, Lin Dan berhasil meraih dua medali emas, di Beijing dan London. Lin Dan mengakui bahwa dua medali emas yang ia raih ini merupakan salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya.

"Itu adalah momen yang luar biasa buat saya. Itu adalah momen yang paling berkesan dalam karier saya dan sulit menemukan kata-kata untuk mendeskripsikannya," kata Lin Dan dalam wawancara di situs resmi Olimpiade Rio.

Pada kesempatan yang sama, Lin Dan juga mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan penduduk Tiongkok terhadap Olimpiade. Ia sangat berharap medapat dukungan langsung dari penduduk Tiongkok di Olimpiade Rio mendatang.

"Bulu tangkis akan menjadi olahraga paling populer, tidak perlu diragukan lagi," katanya. "Orang-orang senang berkumpul dengan teman dan keluarga untuk menonton pertandingan. Saya pikir akan ada banyak fans China di Rio."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Rio2016.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.