Sistem Cahaya Khusus untuk Jepang Terbuka 2015

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 September 2015 | 18:23 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada babak pertama Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada babak pertama Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Turnamen superseries Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 8-13 September akan tampil beda. Untuk kali pertama, turnamen ini akan memakai sistem pencahayaan khusus untuk lapangan.

Sepanjang pertandingan mulai babak perempat final, Jumat (11/9/2015), hinga laga final, Minggu (13/9/2015), lampu akan terarah sepenuhnya hanya ke lapangan, sementara kursi penonton akan menjadi gelap.

Sistem seperti ini awalnya populer di Eropa, termasuk All England. Semua turnamen level superseries premier sudah memakai sistem seperti ini. Selain All England, turnamen yang masuk kategori superseries premier adalah China Terbuka, Denmark Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Jepang Terbuka yang masuk kategori superseries untuk kali pertama mengikuti terobosan ini. Sistem pencahayaan seperti ini diharapkan akan bisa memunculkan drama yang lebih menarik di lapangan.

Jepang Terbuka akan dimulai dengan persaingan di babak kualifikasi pada Selasa (8/9/2015). Babak utama akan berlangsung mulai Rabu (9/9/2015).

Juara bertahan tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei, akan memulai perjuangan dari babak kualifikasi. Dia butuh dua kemenangan untuk bisa menembus babak utama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yonex Open Japan 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.