Di Jepang, Chong Wei Mulai dari Babak Kualifikasi

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 September 2015 | 16:48 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada babak pertama Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada babak pertama Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Setelah bersaing pada Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, awal Agustus, para bintang papan atas dunia siap melanjutkan persaingan mereka pada Jepang Terbuka di Tokyo, 8-13 September.

Bintang Malaysia, Lee Chong Wei, harus bersaing dari babak kualifikasi, Selasa (8/9/2015). Mantan pemain nomor satu dunia tersebut harus menang dua kali untuk bisa menembus babak utama.

Boonsak Ponsana dari Thailand sudah menunggu Lee di babak pertama jika berhasil lolos dari kualifikasi. Jika mampu mengalahkan Ponsana, Lee kemungkinan akan bertemu musuh bebuyutannya, Lin Dan (Tiongkok), pada babak kedua.

Pemain papan atas lainnya yang harus bermain dari babak kualifikasi adalah Kenichi Tago (Jepang) dan Lee Dong-keun (Korea Selatan).

Indonesia akan diwakili Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto yang langsung turun di babak utama. Tiga pemain muda pelatnas akan bersaing dari babak kualifikasi, yaitu Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sayangnya, Jonatan dan Anthony berada di kotak undian yang sama. Jika sama-sama memenangi pertandingan pertama, mereka akan saling bertemu untuk memperebutkan satu tempat di babak utama.

Undian lengkap Jepang Terbuka 2015 bisa dilihat di sini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.