Langkah Sony dan Kholik Belum Terbendung

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 September 2015 | 10:35 WIB
Pebulu tangkis senior, Sony Dwi Kuncoro, beraksi pada babak kedua Victor indonesia international challenge 2015, Rabu (2/9/2015).
Suci Rahayu
Pebulu tangkis senior, Sony Dwi Kuncoro, beraksi pada babak kedua Victor indonesia international challenge 2015, Rabu (2/9/2015).

Pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan Firman Abdul Kholik belum menemui kendala berarti dalam turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015. Kedua pemain itu berhasil melenggang ke babak ketiga setelah membekuk lawan-lawannya di GOR Sudirman Surabaya (2/9/2015).

Kholik, sapaan Friman Abdul Kholik, mengalahkan rekannya sendiri Shesar Hiren Rhustavito dua gim dengan 21-17, 21-17. Sementara itu, Sony yang masuk unggulan kedelapan pada babak kedua juga menang dengan skor 21-14, 21-11 atas pebulutangkis Thailand, Mek Narongrit.

Pada babak ketiga, Kholik ditantang unggulan ke-14, Khosit Phetpradab (Thailand), yang mengalahkan Seung Jae Seo (Korea) di babak kedua dengan skore 21-8, 21-17. Perfoma yang kian menanjak membuat Kholik yakin mampu mengatasi Khosit yang kini menempati peringkat ke-143 BWF.

"Di Vietnam kemarin, saya bertemu Khosit dan menang. Jadi, saya masih hafal gaya permainan dia. Saya optimis bisa menang lagi," ungkapnya.

Meski sudah mengantongi kekuatan Khosi, Kholik tidak ingin besar kepala. Ia tetap mewaspadai Khosi yang menurutnya tetap menjadi ancaman.

Guna mengatasi Khosi, dirinya berharap dukungan supporter untuk dirinya karena membawa nama bangsa."Dukungan penonton sangat besar artinya," tutur atlet asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu.

Sony Kuncoro juga melangkah ke babak ketiga usai Mek Narongrit 21-14, 21-11. Pada babak ketiga, pebulutangkis Surabaya akan bertemu Kean Yew Loh (Singapura).

Selain Kholik dan Sony, tuan rumah berhasil menempatkan empat pebulutangkis ke babak ketiga. Masing-masing Wibowo Setyaldi Putra, Resky Aureza M, Krishna Adi Nugraha, dan Dharma Alrie Guna.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.