15 Negara dan 359 Pebulu Tangkis Serbu Surabaya

By Weshley Hutagalung - Selasa, 1 September 2015 | 08:16 WIB
Jumpa pers Victor Indonesia International Challenge di Surabaya.
(istimewa)
Jumpa pers Victor Indonesia International Challenge di Surabaya.

Hajatan besar bulu tangkis akan tersaji di Surabaya yang mempertemukan 359 pebulu tangkis dari 15 negara. Ajang bertajuk  "Victor Indonesia International Challenge" digelar di Gelanggang Olah Raga Sudirman Surabaya pada 1-6 September 2015.

15 negara yang ambil bagian adalah Brunei Darussalam, Kanada, China Taipei, India, Iran, Korea, Malaysia, Mongolia, Nepal, Belanda, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Vietnam, serta Indonesia sebagai tuan rumah.

Dari 359 atlet yang berlaga, Indonesia mengirimkan jumlah peserta terbanyak, bahkan lebih dari 60 persen.

"Dari data yang ada, rinciannya adalah 242 pebulu tangkis berasal dari Indonesia, sisanya 117 atlet dari luar negeri," ujar  Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim, Wijanarko Adi Mulya.

Dalam ajang tersebut, Malaysia menjadi pesaing Indonesia dalam hal atlet terbanyak, mereka mendaftarkan 56 pebulu tangkis.

Menurut Wijanarko, baru kali ini turnamen memperoleh animo yang luar biasa dalam hal jumlah peserta.

Undian panitia memunculkan nama pebulu tangkis Indonesia, Firman Abdul Kholik, sebagai unggulan pertama tunggal dewasa putra. Di unggulan dewasa putri juga ada nama pebulu tangkis putri Indonesia, Hama Ramadini. 

"Kami berharap pebulu tangkis Indonesia bisa menampilkan yang terbaik dan bersaing dengan lawan-lawan dari negara lain. Inilah saatnya pembuktian pemain-pemain muda Indonesia," tutur Wijanarko.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.