Saina Nehwal Petik Berkah dari Kejuaraan Dunia

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Agustus 2015 | 19:15 WIB
Saina Nehwal (India) mengembalikan bola pukulan Sung Ji-hyun (Korea) pada Final BWF Superseries yang berlangsung di Dubai, Desember 2014.
Christopher Lee/Getty Images
Saina Nehwal (India) mengembalikan bola pukulan Sung Ji-hyun (Korea) pada Final BWF Superseries yang berlangsung di Dubai, Desember 2014.

Usaha keras Saina Nehwal pada Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta berakhir dengan raihan medali perak. Tunggal putri andalan India itu takluk dari Carolina Marin (Spanyol), 16-21, 19-21, pada partai puncak, Minggu (16/8/2015).

"Saya sedikit kecewa karena kalah di final. Namun, saya tetap berpikir positif dan merasa senang karena ini adalah final pertama saya di Kejuaraan DUnia. Saya senang bisa pulang dengan membawa medali perak," kata Nehwal di situs Financial Express.

Kejuaraan Dunia tahun ini merupakan yang keenam diikuti Nehwal. Pada lima gelaran sebelumnya, dia selalu terhenti di babak perempat final.

Nehwal mengakui bahwa kesuksesannya di Kejuaraan Dunia tahun ini turut membangkitkan rasa percaya diri menuju Olimpiade Rio 2016. Dalam waktu dekat, ia akan tampil di turnamen Jepang Terbuka dan Korea Terbuka.

"Terkadang kenyataan tidak berjalan sesuai rencana. Saya telah menampilkan performa terbaik. Saya senang bisa tampil di final pada dua kejuaraan besar tahun ini (Kejuaraan Dunia dan India Terbuka)," tutur Nehwal, yang kesulitan bersinar musim lalu.

Kesuksesan di Kejuaraan Dunia 2015 juga membuat Nehwal bertahan di posisi pertama ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Berdasarkan rilis per 27 Agustus 2015, Nehwal berada di atas Carolina Marin (Spanyol/2) dan Tai Tzu Ying (Taiwan/3).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Financial Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X