Lin Dan Berburu Gelar Keenam di Jakarta

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 5 Agustus 2015 | 17:15 WIB
Lin Dan berhasil meraih lima gelar juara dunia sepanjang berkarier di dunia bulu tangkis.
Matt King/Getty Images
Lin Dan berhasil meraih lima gelar juara dunia sepanjang berkarier di dunia bulu tangkis.

Kehadiran Lin Dan selalu dinantikan. Dia jadi salah satu bintang yang akan meramaikan persaingan Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus.

Sepanjang sejarah, Lin Dan sudah lima kali meraih gelar juara dunia. Ia menjadi pemain dengan gelar juara dunia terbanyak, sama dengan raihan Park Joo-bong dari Korea Selatan. Namun, Park meraihnya di dua nomor berbeda.

Kelima gelar Lin Dan masing-masing didapat pada 2006 di Madrid (Spanyol), 2007 (Kuala Lumpur/Malaysia), 2009 (Hyderabad, India), 2011 (London, Inggris), dan 2013 (Guangzhou, Tiongkok).

Pada 2014, Lin Dan tidak tampil di Kejuaraan Dunia karena perolehan poinnya di ranking BWF tidak cukup. Ia kalah bersaing dengan pemain Tiongkok lainnya yaitu Chen Long, Wang Zhengming, dan Tian Houwei.

Dalam sebuah wawancara pada Maret 2015, Lin Dan mengungkapkan ambisinya untuk terus meraih gelar pada 2015. Ia berharap bisa melangkah mulus ke Olimpiade Rio 2016.

"Saya selalu berusaha mengalahkan lawan dalam setiap pertandingan. Saya tidak pernah melihat siapa yang jadi lawan saya. Tugas utama saya adalah mengalahkan mereka," kata Lin Dan di situs Live Mint.

"Saya tidak pernah kehabisan motivasi. Apa yang saya raih selama ini adalah masa lalu dan saya harus menghadapi hari yang baru. Saya tidak pernah puas dengan apa yang telah saya dapat," ujarnya.

Di Kejuaraan Dunia tahun ini, Lin Dan akan tampil sebagai unggulan kelima. Pemain berusia 31 tahun itu akan berjumpa Sattawat Pongnairat dari AS pada laga pembuka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.