Chen Long Berbekal Lima Gelar Menuju Istora

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 5 Agustus 2015 | 14:30 WIB
Chen Long, saat memenangi BWF Super Series Final di Dubai, UEA, 2014.
Christopher Lee/Getty Images
Chen Long, saat memenangi BWF Super Series Final di Dubai, UEA, 2014.

Chen Long akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2015 dengan status sebagai juara bertahan. Tunggal putra Tiongkok itu diprediksi akan bersaing ketat dengan dua pemain legendaris, Lin Dan (Tiongkok) dan Lee Chong Wei (Malaysia), di Jakarta, 10-16 Agustus.

Chen Long dijagokan bukan hanya karena statusnya sebagai unggulan pertama, tetapi juga karena prestasinya yang mengilap sepanjang 2015. Sejak Januari hingga Juli, pemain berusia 26 tahun itu berhasil meraih total lima gelar.

Kelima gelar itu terdiri dari tiga gelar juara dari ajang super series (premier), serta masing-masing satu titel dari turnamen berlevel grand prix gold dan Piala Sudirman bersama tim nasional Tiongkok.

Chen Long juga menunjukkan penampilan mengesankan sepanjang 2014, dengan meraih total empat gelar. Berkat catatan bagus itu, posisi Chen Long di puncak ranking BWF tak tergeser sejak Desember 2014.

Kejuaraan Dunia

Chen Long pertama kali tampil di Kejuaraan Dunia pada 2011 di London, Inggris. Ketika itu, ia langsung tersingkir di babak pertama.

Chen Long tampil di Kejuaraan Dunia untuk kali kedua pada 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Ia memperbaiki penampilan dengan melangkah sampai perempat final.

Pada kesempatan ketiganya tampil di Kejuaraan Dunia 2014, Chen Long menjadi juara usai menundukkan Lee Chong Wei di partai puncak yang dihelat di Kopenhagen, Denmark.

Pada Kejuaraan Dunia 2015, Chen Long akan langsung tampil di babak kedua menghadapi pemenang pertandingan antara Raul Must (Estonia) dan Luka Wraber (Austria).

Berdasarkan hasil undian, Chen Long diprediksi akan bisa menembus laga final dengan pilihan tiga calon lawan, yakni Jan O Jorgensen (Denmark), Lin Dan, dan Lee Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.