Menuju Kejuaraan Dunia, Napak Tilas Tahun 1980

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Juli 2015 | 18:45 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, punya peluang
Nafielah Mahmudah/PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, punya peluang

Secara realistis, tuan rumah Indonesia memasang target untuk merebut dua gelar juara dalam Total BWF World Championship 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus.

Hal itu disampaikan Kasubid Pelatnas Cipayung, Ricky Soebagdja, usai undian Kejuaraan Dunia di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (28/7). Gelar itu dibidik dari nomor ganda putra dan ganda campuran.

Melihat performa pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kans mereka untuk naik podium tertinggi terbuka lebar.

Selain diunggulkan di posisi ketiga, kedua andalan Indonesia itu pernah menjadi kampiun dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok.

Hanya, jangan lupakan sektor ganda putri. Pasangan terbaik skuat Merah-Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, pun tidak bisa disepelekan.

Pasangan besutan klub Jaya Raya Jakarta itu juga memiliki peluang menjadi kampiun. Apalagi, belakangan ini performanya meningkat.

Dua pekan lalu, Greysia/Nitya tampil sebagai pemenang dalam turnamen Taiwan Terbuka Grand Prix Gold di Taipei Arena.

Sebelumnya, mereka juga tampil mengejutkan saat berlaga ke ajang Asian Games 2014 di Incheon. Tanpa diduga, Greysia/Nitya berhasil menyabet emas usai menekuk unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di final.

Nyaris Juara
 
Menurut Ricky, kans Greysi/Nitya untuk mengejutkan juga tetap terbuka. Apalagi, performa mereka semakin mantap.

“Jangan lupakan, di ganda putri kita juga bisa membuat kejutan. Greysia/Nitya berpeluang menjadi juara dengan bekal kemenangan di Taiwan lalu,” ujar Ricky.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.